post image
KOMENTAR
KPU Kota Medan akan berencana menggelar seleksi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang akan bertugas untuk pilkada Kota Medan 2015 mendatang. Demikian disampaikan Komisioner KPU Medan, Edi Suhartono, Rabu (17/9/2014).

"Awal November harapannya seluruh PPK untuk 21 kecamatan sudah terbentuk," katanya.

Edi Suhartono menyebutkan, proses seleksi ini akan mereka lakukan secara terbuka, dimana siapa saja warga Kota Medan memiliki kesempatan untuk mengikutinya. Proses ini juga menurutnya terbuka bagi mereka yang sudah pernah terlibat sebagai penyelenggara.

"Namun khusus untuk orang yang sudah pernah terlibat penyelenggaraan pemilu, maka kami akan melihat rekam jejaknya ketika menyelenggarakan pemilu," ungkapnya.

Terdapat beberapa hal yang akan menjadi pertimbangan mereka untuk merekrut kembali anggota PPK yang "incumben", seperti kinerja yang bersangkutan pada pemilu sebelumnya, ada atau tidaknya keluhan maupun permasalah pada daerah tempat yang bersangkutan terlibat penyelenggara dan sebagainya.

"Kita juga akan lihat pernah atau tidak ada rekomendasi dari Panwaslu mengenai keberatan atas kinerja mereka," ujarnya.[rgu]

Penundaan Pelantikan Kepala Daerah di Kepulauan Nias akan Membuat Kepulauan Nias Semakin Mundur!

Sebelumnya

Maju di Pilkada Sumut, Sofyan Tan Pasti Punya Hitung-hitungan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga