post image
KOMENTAR
Togu Tampubolon (26) warga Jalan Raya Pelabuhan, Kampung Sukur Belawan nyaris tewas di diamuk massa saat berada di Jalan Kapten Sumarsono, Kecamatan Helvetia. Pasalnya, pemuda pengangguran ini diamankan saat hendak mencuri tas sandang milik korban Nur Azmi Nasution (27) warga Jalan Medan-Binjai Km 11,2, Kecamatan Sunggal.Nyawanya terselamatkan setelah Polsek Helvetia yang turun kelokasi langsung mengamankan pelaku dan memboyongnya guna pemeriksaan lebih lanjut.

Informasi yang dihimpun, peristiwa ini bermula saat korban hendak kerumah temannya dikawasan Pulo Brayan.Tanpa disadari, ban mobil Toyota Avanza BK 1498 VM yang dikendarainya bocor dan ia langsung  memberhentikan laju kendaraannya itu kepinggir jalan.

Selanjutnya, korban pun turun dari mobilnya untuk mengecek ban mobilnya tersebut. Saat bersamaan, pelaku dan dua rekannya yang berhasil melarikan diri menggunakan sepeda motor menghampiri korban dengan modus berpura-pura hendak membantu korban.

"Tadi banku kempes,pas aku turun mau cari bengkel, datang pelaku sama dua temannya," ujarnya.

Namun, disaat lengah, salah seorang pelaku langsung merampas tas sandang milik korban. Hal hasil, tarik menarik pun terjadi antara pelaku dan korban. Beruntung, saat pelaku hendak kabur, Togu (pelaku-red) terjatuh ke pinggir jalan dan saat itu juga korban meneriaki maling. Warga yang mendengar teriakan korban langsung menangkap dan menghakiminya.

"Nggak lama mereka datang, pelaku langsung dirampasnya tas saya. Sempat juga tarik-tarikkan. Makannya dia terjatuh. Langsung saya teriaki, baru ditangkap warga, "katanya.

Sementara pelaku dengan kondisi wajah lebam akibat amukkan massa. Mengaku nekat melakukan aksinya tersebut. Lantaran diajak para temannya yang hingga kini menjadi DPO pihak kepolisian.

"Saya diajak bang, sama si Cokmeng ama Si Tigor. Baru kali ini saya bang. Kalau mereka memang udah sering, "katanya.

Kapolsek Helvetia Medan AKP Ronni Bonic saat dikonfirmasi mengaku telah mengamankan seorang pelaku.

"Sudah kita amankan seorang pelakunya dan dua orang pelaku atas nama Cokmeng dan Tigor masih kita buru karena berhasil kabur. Korban juga sudah membuat laporan," jelasnya.[rgu]

Anak Dan Ayah Keroyok Warga Hingga Tewas Di Medan

Sebelumnya

Ini Obat Cair Yang Digunakan Reynhard Sinaga 'Predator Seksual' Dalam Memperdaya Korbannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Kriminal