post image
KOMENTAR
Penyaluran uang pinjaman di PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan mengalami pertumbuhan pada bulan Agustus 2014. Jika dibandingkan di bulan sebelumnya, penyaluran pembiayaan Pegadaian Medan naik sekitar Rp 37 miliar lebih.

Humas PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan, Lintong Parulian Panjaitan mengatakan,  pembiayaan yang disalurkan Pegadaian ke masyarakat di bulan Agustus mencapai 1,477 triliun, dengan nasabah yang diperoleh sekitar 310.583 orang.

"Pembiayaan bulan Juli sebesar Rp 1,440 triliun lebih, sedangkan Agustus Rp 1,47 triliun lebih. Terjadi kenaikan Rp 37 miliar lebih ," ujarnya, Rabu (17/9/2014).

Pembiayaan  begitu besar itu diperuntukan bagi produk Kredit Cepat Aman (KCA/Gadai Konvensional). Sementara, pembiayaan Rahn (Syariah) di bulan Agustus sebesar Rp 414 miliar.

"Besarnya pembiayaan yang didistribusikan Pegadaian untuk wilayah Sumatera Utara hingga Aceh, membuktikan masih mendapatkan kepercaayaan dari nasabah/masyarakat sebagai pilihan tempat peminjaman uang dengan sistem gadai," jelasnya.

Untuk itu, ia menghimbau, bagi masyarakat yang membutuhkan pembiayaan Pegadaian siap melayaninya.

"Setiap bulannya kita siapkan lebih kurang 500 miliar sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Jika melebihinya, Pegadaian siap melayaninya," ucapnya.[rgu]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi