post image
KOMENTAR
Sekjen DPC PPP Kota Medan, Irsal Fikri sepertinya sadar betul jika dirinya masih sangat minim pengalaman untuk duduk sebagai anggota dewan. Hal ini terlihat setelah ia tidak ngotot untuk menjabat sebagai ketua Fraksi PPP di DPRD Medan dan justru membiarkan musyawarah internal mereka menetapkan Abdul Rani sebagai ketua fraksi.

"Lazimnya karena Ketua DPC tidak terpilih sebagai anggota dewan maka jabatan ketua fraksi akan dipegang sekretaris. Namun saya tidak egois dan menyerahkan keputusan ke forum muyswarah, apalagi Abdul Rani telah berpengalaman sebagai anggota dewan satu periode," ungkapnya.

Disebutkan Irsal, penetapan ketua fraksi digodok melalui forum rapat pengurus DPC PPP Kota Medan. Hal ini untuk menjaring asprasi dan masukan dari pengurus partai dan terpilih Abdul Rani SH sebagai Ketua Fraksi PPP DPRD Medan dan H  Fikri S Sos sebagai sekretaris masa jabatan 2014-2019. Disebutkan Irsal, dalam musyawarah penetapan ketua fraksi muncul dua nama anggota DPRD Medan incumbent, yakni Abdul Rani dan M Yusuf SPd.

"Tapi karena M Yusuf sedang menunaikan ibadah haji maka Abdul Rani yang diberi amanah," ungkap anak kandung Wakil Ketua Umum PPP, Hasrul Azwar tersebut.

Selain komposisi fraksi, juga sudah ditetapkan anggota Fraksi PPP ke komisi-komisi yakni Hj Hamidah di Komisi A (Bidang Pemerintahan), M Yusuf SPd dan H Irsal Fikri S Sos di Komisi B (Bidang Kesra), Zulkifli Lubis di Komisi C (Bidang Ekonomi), dan Abdul Rani di Komisi D (bidang Pembangunan).

Dengan telah terbentuknya komposisi ini, Irsal berharap bagi masyarakat yang akan menyampaikan aspirasinya, Fraksi PPP siap untuk menindaklanjuti sesuai dengan bidang dan tugas anggota dewan.[rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa