post image
KOMENTAR
Seleksi pemain U-19 untuk memperkuat tim Pro Duta FC U-19 yang akan berlaga di Turnamen Viereggo Cup World Football Tournament Coppa Carnevale di Italia, masih berlanjut hingga hari ini, Kamis (18/9/2014) di Stadion Teladan, Medan.

Sejauh ini, pelatih Pro Duta, Eladio Antonio Rojas Reyes mengaku masih belum puas dengan kemampuan anak-anak yang sudah mengikuti seleksi tersebut pada hari pertama. Untuk itu, ia berharap pada seleksi hari kedua ini, akan muncul pemain-pemain yang lebih mumpuni dibanding sebelumnya.

"Kualitas pemain yang mengikuti seleksi Pro Duta U 19 ini bagus, tapi saya belum puas. Namun, jika dibanding dengan seleksi yang dilakukan di Soe lalu, saya mengatakan lebih bagus yang di Medan ini," ungkap pelatih yang berkewarganegaraan Chile ini.

Pada seleksi hari pertama yang berlangsung kemarin, para peserta langsung mendapatkan pelatihan dengan intensitas tinggi. Mereka mendapatkan materi-materi yang sesuai standar Pro Duta. Hal yang sama juga akan diterapkan pada seleksi di hari kedua ini.

"Kita langsung menguji mereka dengan materi seleksi yang berintensitas tinggi. Ya akurasi, speed, game dan penguasaan akan posisi. Selain itu, saya juga melihat bagaimana daya tahan tubuh mereka," ungkanya.

Sebelum melakukan seleksi di Medan, Pro Duta terlebih dahulu melakukan seleksi di Soe, NTT. Dibanding seleksi disana, Reyes menyebutkan pemain-pemain di Medan lebih memiliki skill yang lebih baik.

"Dan kalau memang mereka yang kita pilih ini konsisten, maka bisa saya prediksi 5 sampai 7 pemain bisa dibawa dari Medan untuk ke Italia. Namun, kita lihat juga besok bagaimana. Dan kita akan seleksi lagi dan finalnya nanti ketika mereka semua sudah kita kumpulkan di Jakarta," sebutnya.[rgu]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga