post image
KOMENTAR
Sebanyak empat orang nelayan asal Thailand luput dari maut setelah mereka diselamatkan oleh Kapal patroli Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) I/Belawan. Keempat nelayan tersebut ditemukan terapung dilaut dengan memanfaatkan bagian dari kapal mereka yang sudah mulai tenggelam.

Keempat nelayan tersebut  yakni Anucha selaku nakhoda, Sapnarin, Aphicha dan Surat. Mereka selanjutnya dibawa ke Markas Lantamal I/Belawan di Belawan, Medan, untuk diproses lebih lanjut sebelum dipulangkan.

Lokasi penemuan mereka berada sekitar 35 mil laut dari Buoy nomor 2 Belawan. Saat ditemukan, kapal mereka sedang dalam keadaan hampir tenggelam.
 
"Kapal mereka mengalami kerusakan mesin, dan masuk air. Lantas terbawa arus laut hingga ke perairan kita saat ditemukan kapal patroli," kata Kadispen Lantamal I Mayor Laut Syaiful kepada wartawan di Belawan.
 
Pihak Lantamal sendiri menurutnya sudah menyampaikan informasi kepada pihak Konsulat Jenderal Malaysia di Medan karena para ABK berkebangsaan Thailand tersebut bekerja pada perusahaan ika di Malaysia.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa