post image
KOMENTAR
Bau kentut itu disepakati sebagai hal yang menjijikkan. Aroma yang tak sedap itu terasa sangat mengganggu apalagi, kalau dikerumunan orang, tiba-tiba tercium bau telur busuk, dan kita yakin itu bukan berasal dari kita.

Bagaimana pun kesalnya pada peristiwa itu, tapi yang jelas, menurut para peneliti dari University of Exeter, Inggris, mencium bau kentut itu ternyata baik untuk kesehatan.

Seperti yang dilansir dari The Time, Para peneliti mengatakan hidrogen sulfida (H2s) yang diproduksi dalam usus yang menyebabkan gas beracun dalam dosis besar, sebenarnya cukup bermanfaat tapi dalam jumlah lebih kecil. Secara khusus, hal itu mempertahankan mitokondria yang sangat penting untuk kehidupan sel.

Hidrogen sulfida (H2S) dapat membantu menjaga sel-sel untuk tetap sehat dan mengurangi risiko penyakit seperti demensia, diabetes, serangan jantung, stroke, bahkan penyakit kanker.

Meskipun hidrogen sulfida dapat dikenali dari baunya yang sangat tajam seperti bau telur busuk karena perut kembung, tapi secara alami diproduksi dalam tubuh dan sebenarnya bisa menjadi pahlawan kesehatan dengan implikasi yang signifikan untuk terapi berbagai penyakit.

Namun, meskipun ternyata aroma kentut bisa mendatangkan kebaikan, para peneliti tidak menyarankan untuk mengendus-endus ke arah keluarnya kentut. Sebaliknya, mereka telah mengembangkan senyawa yang disebut AP39 dan memberikannya dalam dosis yang tepat untuk sel-sel. Hal ini dapat mencegah atau memperbaiki kerusakan mitokondria yang dianggap kunci untuk mengobati berbagai penyakit.

Nah, jadi jika penelitian ini terbukti, Anda mungkin akan membayar atau berterima kasih kepada orang yang kentut seperti di tempat umum karena telah membantu menyehatkan Anda. [hta]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam