post image
KOMENTAR
Tim Pemandu Bakat Pro Duta FC telah mengumumkan 22 pemain yang lulus seleksi pemain Pro Duta U-19 di Kota Medan, usai mengikuti seleksi yang berlangsung selama 2 hari terakhir. Mereka dinilai menjadi pemain-pemain terbaik dari 342 peserta yang mengikuti seleksi baik dari Sumut maupun Provinsi Aceh.
  
Para pemain ini, nantinya akan dibawa ke Jakarta untuk seleksi lanjutan dan bersaing dengan pemain-pemain yang lolos seleksi dari beberapa kota lain. Hasil seleksi akhir di Jakarta tersebut akan menentukan siapa saja pemain yang akan dikirim mewakili Pro Duta FC dalam turnamen Viareggio Cup 2015 di Kota Viareggio, Italia, Februari 2015.

Tim Pemandu Bakat dari Boca Juniors Football School Indonesia, Eladio Rojas Reyes menjelaskan pemain yang terpilih, merupakan para pemain yang memiliki kemampuan yang baik dalam bermain bola.

"Hanya saja, tidak semua pemain dapat berangkat ke Jakarta karena system yang digunakan Pro Duta U19 yakni penilaian  point tertinggi. Namun, jika melihat selama dua hari ini kemungkinan Medan dapat menyumbangkan pemain depan dan belakang, karena saya melihat di posisi itulah yang memiliki penilaian yang cukup baik," terangnya, Jum'at (19/9/2014).

Dijelaskan, selama menunggu pemanggilan para pemain akan melakukan pemusatan latihan di homebase Pro Duta di Medan. Program ini agar kebugaran pemain tetap terjaga dan ketika dipanggil ke Jakarta peformanya tidak turun.

"Rencananya pemanggilan akan dilakukan pada awal Oktober mendatang, jadi sembari menunggu diharapkan mereka dapat menjaga kondisi tubuh.  Selama dua hari ini, saya menilai pemain medan cukup bagus, apalagi postur tubuhnya cukup tinggi-tinggi," ujarnya.

Kordinator Seleksi Pro Duta U-19, Soni Agus Santoso mengatakan manajemen akan memanggil para pemain yang memiliki nilai tertinggi setelah digabungkan dengan dari daerah lainnya. 
"Tentu pemain yang baik, pemain yang memiliki akurasi, sprint, dan speed  yang bagus," katanya.

22 pemain yang lolos, yakni:

Kiper: Ridho Robiansa, Fajar Roni

Pemain Belakang: Reza Hanafi, Badia Manalu, Farhan Hafis, Annas Fauzi, Hardiansyah Putra, M Bahrun, Saleh Lubis, Alman Togar Sitorus, Widi Santoso, Jery Rosi, M Hamzali, Hardi Siswayadi.

Pemain Tengah: Erwin Chasmer Sirait, Aditya Riznanda, M Fazar Novandi, M Mulianto, M Rezha

Depan: Indra Kelana Nasution, Daniel F Silitonga, Bimal, Rahman Sahputra.[rgu]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga