post image
KOMENTAR
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan, Hana Lore Simanjutak menyebutkan, sejauh ini kondisi suhu dan udara di seputar Kota Medan masih dianggap normal, atau masih dibatas ambang yang wajar. Hal ini mereka ketahui, saat menerima informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah I Medan. Menurut Hana, kurangnya jarak pandang ini bukan disebabkan kebakaran hutan di provinsi tetangga. Melainkan kemunculan awal tebal dipermukaan langit.

"Sesuai dengan informasi yang kami (BPBD) terima dari BMKG Wilayah I Medan, kondisi kabut ini bukan dikarenakan asap, melainkan ketebalan awan yang dilangit. Sehingga daya pancar sinar matahari tidak tembus. Jadi tidak ada peringatan dini yang kami lakukan," ungkapnya kepada medanbagus.com, Jum'at (19/9/2014).

Lebih lanjut Hana menambahkan, meskipun suhu udara dianggap normal, pihaknya sudah mempersiapkan segala sesuatu untuk mencegah kemungkinan yang terburuk terjadi bagi warga Medan.

"Saya sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan agar terus memantau perkembangan situasi. Jika ada warga yang terserang ISPA langsung segera diatasi, sebelum hal paling buruk terjadi," pungkasnya.[rgu]

Pemprov Sumut Segera Bagikan Rp. 260 Miliar Bantu Warga Terdampak Covid 19

Sebelumnya

Kadispar: Kalau Ada yang Bandel tak Ada Rasa Kemanusiaannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pemerintahan