post image
KOMENTAR
Akibat terjatuh saat bus yang mengantarkan belum benar-benar berhenti, seorang nenek jamaah haji dari kelompok terbang (kloter) 24 embarkasi Solo tewas di terminal Bus Ghazza, Saudi Arabia.

Mudjijem Amat Sadjilah (73) pemilik nomor paspor A8404471, wafat setelah terlindas bus yang mengantarkan jamaah haji dari penginapan ke Mesjidil Haram.

"Bus belum berhenti di tempatnya seharusnya berhenti. Pintu terbuka, jamaah turun," kata Kepala Bidang Pelayanan Pemulangan, Kedatangan dan Transportasi Panitia Penyelenggara Ibadah Haji, Subhan Cholid seperti yang dilansir Antaranews.

Menurut informasi yang diperoleh Antaranews, supir bus yang merupakan warga negara Sudan sudah diamankan oleh kepolisian lalu lintas Arab Saudi.

Kronologis kejadian menyebutkan, saat bus memasuki pintu masuk terminal Al Gazza beberapa penumpang meminta sopir untuk menurunkannya. Kemudian sopir membuka pintu namun belum semua penumpang turun bus berjalan.

Akibatnya, nenek Mudjijem tejatuh dan terlindas roda belakang bus. Selanjutnya korban dievakuasi dengan ambulan dan dibawa ke RSAS King Faisol. Kurang dari satu jam kemudian diterima info korban dinyatakan wafat.

Atas kecelakaan itu, Subhan menghimbau jamaah berhati-hati saat naik bus apalagi dalam kondisi jamaah berjubel.

 Ia juga meminta petugas di lapangan untuk memastikan agar pintu bus dibuka pada saat bus berhenti sempurna dan tidak berangkat sebelum pintu ditutup. [hta]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam