post image
KOMENTAR
Hujan yang turun dalam beberapa hari terakhir ini membuat kabut asap menipis di Wilayah Sumatera Utara. Kabut tebal yang menyelimuti beberapa wilayah seperti Medan, Langkat, Deli Serdang dan Binjai terlihat menipis dan jarak pandang terlihat semakin jauh dibandingkan hari sebelumnya.

Pihak Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah I Medan menyampaikan, meski kabut asap sudah menipis, namun jumlah titik api di Sumatera meningkat tajam dibanding hari-hari sebelumnya. Sehingga, kabut asap kemungkinan akan kembali terjadi dalam beberapa hari kedepan.

"Kabut asap masih berpotensi terjadi jika intensitas hujan tidak tinggi, mengingat arah angin masih mengarah ke wilayah Sumatera Utara dan sekitarnya," kata Staff BMKG, Rika, Minggu (21/9/2014)

Data yang didapatkan, jumlah titik api meningkat menjadi 134 titik api pada hari ini, Minggu (21/9/2014) di sepanjang pulau Sumatera. Padahal sehari sebelumnya, jumlah titik api hanya mencapai 44 titik.

Beberapa hari terakhir ini, kabut asap yang bercambur dengan cuaca berawan menyelimuti beberapa wilayah di Sumatera Utara. Kabu ini bahkan sempat membuat beberapa penerbangan terganggu, karena jarak pandang yang sangat minim.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa