post image
KOMENTAR
Banjir karena hujan yang menguyur Kota Medan dan sekitarnya sejak pagi dini hari tadi mengakibatkan sebuah kolam pemancingan dan penangkaran ikan meluap. Setelah hujan mereda, warga sekitar yang kebanyakan anak-anak, langsung mendatangi yang lokasi tersebut dan berebut ikan yang keluar dari kolam tersebut.

Aksi menyerbu kolam ini terjadi diperbatasan antara Medan dan Kabupaten Deli Serdang, Jalan Pasar V Tembung. Ribuan ikan dari kolam penangkaran milik Muhammad Ismi ikut terbawa air yang meluber hingga ke jalan-jalan.

Ikan yang berhasil ditangkap warga diantaranya ikan sepat siam, nila, lele dan ikan mas kecil.

"Hujannya deras, pagi-pagi rumah kami yang dekat kolam ikan udah terendam banjir. Sekalian berenang sambil cari ikan jadinya," ujar Wanda (11), seorang bocah yang turut mencari ikan.

Aktivitas menangkap ikan yang dilakukan kalangan anak-anak ini juga mengundang perhatian dari sejumlah orang tua. Mereka bahkan terlihat berupaya menangkap ikan dengan menggunakan jala.

"Biar lebih mudah nangkapnya ya pake jala ini," kata Ramli, salah seorang warga.

Sepanjang malam hingga pagi tadi, hujan deras mengguyur kota Medan dan sekitarnya. Akibatnya banjir mengenangi pemukiman warga. Warga berharap pemerintah mengambil langkah guna mengantisipasi kejadian serupa dimasa mendatang.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa