post image
KOMENTAR
Sekretariat DPRD Medan mengaku saat ini belum bisa menambah fasilitas maupun melakukan penataan ruangan di gedung berlantai sembilan di Jalan Kapten Maulana Lubis. Hal ini disebabkan, beberapa kendala.

Menurut Sekretaris DPRD Medan Azwarlin Nasution, beberapa kendala tersebut antara lain, masih kurangnya daya listrik di gedung tersebut. Selain itu, beberapa peralatan juga masih dalam tahap tender. Sehingga sampai saat ini untuk memanfaatkan apa yang ada saja.

"Ada beberapa kendala. Makanya, belum bisa di tata," katanya, (23/9/2014)

Azwarlin memaparkan, dua kendala tersebut sangat mempengaruhi karena berkaitan dengan yang lainnya. Pria yang sebelumnya menjabat Camat Medan Johor dan Camat Medan Timur itu mencontohkan, seperti penataan ruang. Pihaknya telah melakukan penataan ulang ruangan komisi maupun fraksi. Namun, penataan tersebut belum bisa dilakukan karena pengadaan meja, kursi ruangan masih tahap tender. Peralatannya saat ini juga masih kurang dan banyak yang mulai rusak.

Dia menambahkan, pendingin ruangan juga belum bisa difungsikan meskipun sudah terpasang. Sebab, listrik di gedung tersebut masih defisit. Persoalan ini muncul dikarenakan beberapa ruangan ditata harus memakai pendingin ruangan.

"Pendingin ruangan sudah ada, tapi karena daya listrik kurang jadi belum bisa difungsikan. Kami juga tidak bisa berbuat banyak," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Fraksi Golkar DPRD Medan Ilhamsyah mengungkapkan, pihaknya meminta penambahan peralatan kantor seperti meja, kursi di ruangan fraksi, komisi, dan ruangan anggota dewan segera direalisasikan. Sebab, dananya sudah dianggarkan dalam APBD Kota Medan. Untuk itu tidak alasan menunda. Dengan begitu kinerja anggota dewan dan staf semakin maksimal.

Begitu juga masalah listrik untuk segera dicari jalan keluarnya. Tidak mungkin mempertahankan yang ada. Hal ini harus diselesaikan. Sehingga tidak berlarut-larut. Pihak Sekretariat dengan instansi terkait harus berkoordinasi menyelesaikan kekurangan daya tersebut.

"Kami minta itu segera direalisasikan. Sebab, sudah dianggarkan," katanya.[rgu]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam