post image
KOMENTAR
Polda Sumatera Utara menggelar operasi cipta kondisi untuk meningkatkan keamanan jelang pelantikan presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla yang akan berlangsung Oktober 2014 mendatang. Operasi ini digelar dengan melakukan razia disejumlah titik, salah satunya yakni di Jalan Sisingamangaraja, Medan.

Kepala Tim 2, Operasi Cipta Kondisi, AKBP Hariyatmoko mengatakan, sasaran dari razia tersebut yakni senjata api, senjata tajam, narkoba dan pelanggaran lalu lintas.

"Kita sudah menggelar operasi ini sejak 19 September lalu, dan kita berharap situasi kondusif semakin tercipta di Sumatera Utara, khususnya Kota Medan jelang pelantikan presiden," katanya, Selasa (23/9/2014) dilokasi.

Untuk menggelar razia ini, petugas menurunkan sebanyak 99 personil yang terdiri dari personil Ditlantas Polda Sumut, Ditreskrimum, Ditnarkoba dan didukung oleh personil Brimobda Sumatera Utara.

"Kita menurunkan tim gabungan," ungkapnya.

Pantauan dilokasi petugas memeriksa hampir seluruh kendaraan yang melintas baik roda dua maupun roda empat. Petugas melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap seluruh isi kendaraan termasuk tas-tas yang mereka bawa.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa