post image
KOMENTAR
Anggota DPRD Medan dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan PKPI tak mengetahui soal surat pembentukan Fraksi yang sudah dikirimkan ke Sekretariat DPRD Medan, Selasa (23/9/2014).

Anggota DPRD Medan diantaranya Deni Mulia Lubis dari Nasdem, Beston Sinaga dan Andi Lumbangaol dari PKPI mengaku, mereka belum mengadakan rapat bahkan diskusi untuk pembentukan fraksi. Padahal partainya sudah mengirimkan surat ke Sekretariat DPRD Medan tertanggal 20 September 2014.

Yang lebih lucu lagi, Deni Mulia Lubis bahkan tidak mengetahui dirinya ditunjuk jadi ketua Fraksi gabungan antara Nasdem dan PKPI di DPRD Medan. "Sampai saat ini kami masih menunggu keputusan dari masing-masing partai," jelas Deni saat dihubungi lewat telepon seluler, Selasa (23/9/2014) sore.

Bahkan dirinya mempertanyakan surat yang dikirimkan ke Sekretariat DPRD Medan soal pembentukan personalia Fraksi di DPRD Medan tersebut. "Surat dari mana, siapa yang mengirim.

Sampai saat ini kami masih diskusi dan menunggu keputusan masing-masing partai," ungkapnya.

Sementara itu Dua kader PKPI, Beston Sinaga dan Andi Lumbangaol mengaku tidak mengetahui dengan komposisi fraksi yang informasinya sudah disampaikan ke Sekretariat DPRD Medan.

"Nggak tahu saya, sudah dibentuk atu belum," terang Beston Sinaga saat dikonfirmasi lewat sambungan telepon.

Beston juga mengaku belum pernah mengadakan rapat atau diskusi terkait permasalahan ini.

"Rapat dan diskusi saja belum pernah," sambungnya seraya meminta wartawan untuk mengkonfirmasi ke Sekwan.

Sementara itu, Andi Lumbangaol mengaku belum ada rapat yang dilakukan terkait dengan pembentuka Fraksi di DPRD.

"Rapat aja belum ada, saya tidak tahu," ketusnya.

Dia juga mengatakan, soal pembentukan fraksi itu harus ada diskusi dan mengunggu putusan partai. "Harusnya ada diskusi dan kita menunggu putusan partai," jelasnya lagi.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Medan Azwarlin Nasution mengaku surat dari koalisi Nasdem dan PKPI sudah masuk ke Sekretariat dan untuk ketuanya Deni Mulia Lubis.

"Kalau ketua dari Nasdem dan PKPI pak Deni Mulia Lubis," jelasnya.

Diakuinya, surat koalisi antara Nasdem dan PKPI ditujukan ke Sekretariat DPRD Medan dan ditandatangani langsung oleh Ketua dan Sekretaris DPD Gerindara Dr Geeta dan Kadedri serta Ketua dan Sekretaris DPC PKPI, Riswanto dan T.Azlin.

"Suratnya sudah disampaikan kepada kami ditandatangani langsung Ketua dan Sekretaris masing-masing," paparnya.

Dalam kesepakatan tersebut ditentukan untuk 1,5 tahun pertama Fraksi gabungan tersebut dipimpin Nasdem dan Wakilnya dari PKPI.

"Pertama Nasdem, PKPI tahun kedua, PKPI-Nasdem yang selanjutnya berulang hingga tahun ke empat," jelas Azwarlin.

Sementara itu terkait penunjukan Deni Mulia Lubis sebagai Ketua Fraksi gabungan tertuang dalam surat dengan nomor 138/5.1.2/DPD.Nasdem.MDN/IX/2014 tertanggal  22 September dimana Deni Mulia Lubis sebagai Ketuanya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa