post image
KOMENTAR
Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Utara Hj Sutias Handayani Gatot Pujo Nugroho resmi membuka Latihan Pengelola Program dan Penyuluh (LP3) PKK 2014 di Hotel Madani Jl.Sisingamangaraja Medan, Selasa (23/9/2014). Pelatihan diikuti Tim Penggerak PKK dari 33 Kabupaten/kota se Sumut.

Pelatihan bagi tm penggerak PKK Kabupaten/kota Se-sumut yang dijadwalkan berlangsung selama 2 hari itu turut dihadiri nara sumber dari Tim PKK Sumut yang sebelumnya telah mendapatkan pembekalan dari Tim PKK Pusat serta, para SKPD Pemprovsu yang terkait langsung dengan PKK.

Ketua Tim Penggeral PKK Sumut Hj Sutias Handayani Gatot Pujo Nugroho dalam sambutannya menyampaikan kegiatan tersebut sangat penting dilaksanakan mengingat materi yang akan disampaikan merupakan penjabaran dari prioritas program dalam kegiatan pelaksaaan gerakan PKK sesuai hasil rakon PKK tanggal 29 sampai 31 Agustus yang lalu di Jakarta yang juga tetap mengacu kepada permendagri nomor 1 tahun 2013 tentang penberdayaan masyarakat melalui pemberdayaan keluarga baik menyangkut kesekretariatan maupun pokja-pokja dan koordinasi dengan instansi/SKPD terkait.

"Saya yakin para ibu dan bapak peserta akan mengikuti seluruh ragkaian kegiatan ini sampai selesai sesuai jadwal yang telah ditentukan," ujarnya.

Pada setiap kegiatan pelatihan, unsur penting yang paling utama adalah membiasakan disiplin bagi setiap peserta. "Sebagaimana kita ketahui bahwa disiplin adalah kemauuan untuk melakukan apa yang seharusnya dilakukan ketika kita harus melakukanya apakah kita suka melakukanya ataupun tidak," katanya.

Oleh karena, dirinya mengharapkan dalam waktu yang singkat ini kiranya para peserta dapat memfokuskan diri dan pikiran untuk menerima materi dari para narasumber sehingga kehadiran dan keberadaan para peserta sangat bermamfaat dalam pelaksaan kegiatan pembinaan gerakan PKK dilapangan nantinya di daerah masing-masing

"Keaktifan para ibu dan bapak dalam mengikuti pelatihan ini akan sangat menentukan kesiapan dan penguasan para ibu dan bapak dalam membuat berhasil gerakan PKK di daerah masing-masing terutama kegiatan kegiatan khusus untuk masing masing bidang," ujarnya.[rgu]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam