post image
KOMENTAR
Dinas Bina Marga kota Medan diminta segera melakukan normalisasi drainase dan pengerukan Sungai Sikambing, Kelurahan Sei Sikambing, Kecamatan Medan Petisah. Desakan ini disampaikan Bendahara Fraksi Gerindra DPRD Medan, Dame Duma Sari Hutagalung, saat berbicara kepada wartawan, Senin (29/9/2014) di ruangan kerjanya, menyikapi keluhan warga setempat, seperti warga di Jalan Titipapan.

Dijelaskan politisi yang akrab disapa Duma ini, warga mengeluh, akibat pendangkalan sungai tersebut, diperparah lagi dengan tidak berfungsinya drainase di kawasan itu, menyebabkan genangan air apabila hujan deras turun, hingga memasuki pemukiman penduduk.

"Jadi, karena drainase yang tak berfungsi sebagaimana mestinya, diperparah lagi dengan pendangkalan Sungai Sikambing, mengakibatkan air hujan tak terampung dan meluber hingga ke pemukiman penduduk,” kata Dewan dari Dapil Medan II ini.

Menurut politisi perempuan Partai Gerindra tersebut, sebelumnya persoalan ini tidak pernah terjadi.

"Namun sekarang, hampir setiap hari hujan, kawasan tersebut sudah menjadi langganan genangan air, seperti di Jalan Titipapan," tegas Duma.

Untuk itu ia mendesak Pemko Medan dalam hal ini Dinas Bina Marga segera melakukan pengorekan (normalisasi) parit di seputaran pemukiman penduduk yang memiliki akses ke Sungai Sikambing. Juga melakukan pengerukan Sungai Sikambing, sehingga dapat menampung debet air hujan dan air pembuangan dari parit.

"Kalau seandainya tahun anggaran 2014 ini bisa ditampung dan dilaksanakan, alangkah baiknya. Tapi kalau tak tertampung di tahun anggaran berjalan ini, maka kita minta dimasukkan dan dikerjakan di anggaran 2015," pungkasnya.[rgu]

Pemprov Sumut Segera Bagikan Rp. 260 Miliar Bantu Warga Terdampak Covid 19

Sebelumnya

Kadispar: Kalau Ada yang Bandel tak Ada Rasa Kemanusiaannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Pemerintahan