post image
KOMENTAR
Semua anggota harus bekerja keras untuk bisa memulihkan kembali citra DPR yang terlanjur buruk di mata publik.

Demikian disampaikan anggota DPR dari Fraksi Demokrat, Saan Mustopa. Saan pun berkomitmen mengembalikan citra DPR itu.

Saan kembali terpilih dalam Pileg 2014. Saan pun, yang berpengalaman dan pernah menjabat Sekretaris Fraksi Partai Demokrat, mengaku bahwa dirinya tahu benar bagaimana pentingnya bersama anggota DPR baru untuk memulihkan kembali citra DPR.

"Itu penting. Kita bekerja dalam ketidakpercayaan masyarakat. Untuk itu harus ada citra baik di publik yang nyaman, bagaimana seluruh anggota dpr terpilih kembali punya kesadaran sama mengenai itu. Pertama dan terutama, harus lebih kerja keras di DPR. Tidak boleh malas," tegas Saan sebelum pelantikan anggota DPR RI di Jakarta, Rabu, (1/10/2014).

Indikator tidak malas itu, ungkap Saan, adalah lebih rajin lagi mengikuti sidang-sidang. Rapat-rapat pun harus dihadi secara maskimal, baik rapat di Komisi maupun rapat peripurna.
 
"Satu lagi yang penting adalah Anggota DPR harus menjalankan fungsi representasi atau perwakilan di dapilnya," ujar Saan yang terpilih dari Dapil VII Jawa Barat itu.

"Artinya tiap anggota dewan harus bisa memberi manfaat. Paling utama, kita tidak melupakan konstituen kita dengan harus mendatangi mereka secara periodik, dan tidak hanya di waktu reses," jelasnya lagi.

Dia kemudian menjelaskan dirinya merasa siap menjalankan tugas sebagai anggota DPR RI periode 2014-2019, karena sudah menjalani pembekalan di partainya. Menurutnya, proses itu sangat membantu untuk dirinya, khususnya kepada anggota dewan yang baru, soal tugas-tugas di DPR.

"Di Demokrat itu sudah dijalankan," tandasnya.[rgu/rmol]

Hilangnya Jati Diri Seorang Siswa

Sebelumnya

Delapan Butir Maklumat KAMI

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Opini