post image
KOMENTAR
Pasca diskusi panjang antara sesama politisi perempuan di ruang Fraksi PPP, akhirnya para poltisi perempuan yang lolos menjadi anggota DPRD Medan ini, menetapkan Ratna Sitepu SH, sebagai Ketua Kaukus Parlemen Perempuan (KPP) untuk priode tahun pertama DPRD Medan. Dalam keterangannya Ratna menyebutkan, siap mengemban jabatan yang diamanahkan para politisi perempuan di DPRD Medan ini kepadanya. Artinya, program-program yang belum tersusun secara sistematis ini, akan mereka paparkan kepada publik, begitu surat audiensi dengan Walikota Medan mendapat jawaban.

"Kaukus tidak terlepas dari alat kelengkapan dewan. Jadi program kami tidak jauh dari memperjuangkan hak perempuan dan anak di Kota Medan. Akan tetapi, kami juga akan menyoroti setiap permasalahan yang menyangkut permasalahan gender di ibukota Provinsi Sumut ini," ungkapnya kepada medanbagus.com, Rabu (1/10/2014) sesaat lalu.

Senada dengan Ratna, Sekretaris KPP DPRD Medan Modesta Marpaung menyebutkan, masih banyak hak perempuan di Kota Medan yang terabaikan.

"Banyak perempuan yang menjadi korban tindak kekerasan di Medan. Semoga kehadiran kami ini dapat memberikan solusi bagi seluruh perempuan yang ada, sehingga hak normatif mereka dapat terpenuhi," sambung Modesta.

Dalam rapat tersebut disepakati susunan kepengurusan Kaukus Parlemen Perempuan DPRD Medan yakni Ratna Sitepu,SH sebagai ketua, Modesta Marpaung SKM sebagai Sekretaris, Dame Duma Sari Hutagalung sebagai bendahara sert Hj Umi Kalsum dan Hj Hamidah sebagai anggota.[rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa