post image
KOMENTAR
Meskipun sejumlah Fraksi di DPRD Medan terus mendesak agar pemilihan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Medan defenitif terus bergulir, namun hingga kini tarik menarik kepentingan di internal Fraksi juga terjadi. Jika di Fraksi Gerindra telah menunjuk Ikhwan Ritonga sebagai Wakil Ketua DPRD Medan, dan Fraksi Demokrat menunjuk Burhanuddin Sitepu sebagai Wakil Ketua serta Fraksi Golkar masih menggodok calonnya, akan tetapi Fraksi PDI Perjuangan masih berjuang untuk menentukan siapa calon dari partai mereka.

Berdasarkan informasi yang di dapat medanbagus.com, Selasa (1/10/2014) dari seorang sumber terpecaya, anggota DPRD Medan dari Fraksi PDI Perjuangan, Hasyim, memiliki kans kuat untuk menduduki posisi Ketua DPRD Medan. Hal ini di dasari atas perolehan suara yang dimilikinya berkisar 11 ribuan suara pada April lalu (Pileg-red).

Menurut sumber, beberapa minggu pasca di umumkannya hasil perolehan suara legislatif oleh KPU Kota Medan, Bendahara PDI Perjuangan Kota Medan ini sudah melakukan lobi-lobi tingkat bawah hingga pusat.

"Waktu itu beliau (Hasyim-red) ada gelar pertemuan dengan sejumlah Ketua PAC PDI Perjuangan di salah satu tempat makan yang terletak di jalan T.Amir Hamzah. Jadi Ketua PAC PDI Perjuangan Medan Perjuangan menyebutkan, ada 12 PAC PDI Perjuangan yang siap dukung Hasyim untuk dapatkan jabatan Ketua DPRD Medan," ungkap sumber yang minta namanya tidak disebutkan.

Data yang didapatkan inilah daftar PAC PDI Perjuangan yang mendukung Hasyim untuk menduduki jabatan Ketua DPRD Medan:
1. PAC PDI Perjuangan Medan Amplas
2. PAC PDI Perjuangan Medan Perjuangan
3. PAC PDI Perjuangan Medan Barat
4. PAC PDI Perjuangan Medan Belawan
5. PAC PDI Perjuangan Medan Deli
6. PAC PDI Perjuangan Medan Labuhan
7. PAC PDI Perjuangan Medan Marelan
8. PAC PDI Perjuangan Medan Area
9. PAC PDI Perjuangan Medan Kota
10. PAC PDI Perjuangan Medan Maimun
11. PAC PDI Perjuangan Medan Johor
12. PAC PDI Perjuangan Medan Sunggal
13. PAC PDI Perjuangan Medan Polonia
14. PAC PDI Perjuangan Medan Tembung
15. PAC PDI Perjuangan Medan Helvetia.[rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa