post image
KOMENTAR
Tim SAR gabungan berhasil menemukan Turis Rusia, Aleksei Vasechko (28), yang sempat hilang dalam pendakian di Gunung Sibayak di Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Kapolres Karo, AKBP Albert Sianipar mengatakan, petugas menemukannya dalam kondisi lemas karena diduga kelelahan selama tersesat di gunung tersebut.

"Dia sudah ditemukan, selamat. Saat ini masih dalam perjalanan menuju Berastagi," katanya, Rabu (1/10/2014) sore.

Albert menyebutkan, dari laporan yang diterimanya, turis tersebut tidak pulang ke penginapannya karena tersesat. Ia mengaku tidak tau jalan pulang karena kondisi gunung yang tertutup kabut dalam beberapa hari terakhir.

"Jadi dia memilih untuk berteduh pada salah satu gubuk disana yang biasa dipakai pendaki untuk berteduh. Dia selamat hanya ada luka-luka gores pada kakinya, mungkin terkena ranting," ungkapnya.

Aleksei Vasechko sebelumnya sempat dinyatakan hilang setelah tidak kembali ke tempat penginapannya di Wisma Sibayak, Berastagi, Karo. Dia melakukan pendakian pada Senin (29/9/2014) dan tidak kunjung pulang sesuai jadwalnya Check Out dari wisma tersebut pada, Selasa (30/9/2014).

Karena tidak kunjung pulang, pemilik penginapan kemudian melaporkan kejadian ini ke pihak berwajib. Pencarian pun dilakukan hari ini.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa