post image
KOMENTAR
Badan amal Save the Children memperingatkan, setidaknya ada lima kasus Ebola baru setiap jamnya di Siera Leone menyusul cepatnya penyebaran virus tersebut. Dengan demikian, tuntutan pelayanan medis di negara tersebut tinggi melebihi pasokan yang ada.

Save the Children melansir laporan yang menyebut, ada setidaknya 765 kasus Ebola baru yang di laporkan negara tersebut. Sedangkan tempat tidur di fasilitas perawatan medis yang tersedia hanya sekitar 327 buah.

Penyebaran Ebola yang begitu cepat di Sierra Leone, menurut badan itu, telah mencapai tingkat yang menakutkan. Karena setiap minggunya jumlah kasus terus menerus meningkat.

Belum lagi kasus-kasus yang tidak dilaporkan jumlahnya juga diperkirakan tinggi, karena tak terhitung jumlah anak-anak yang meninggal di rumah atau di jalan-jalan akibat Ebola.

"Kita menghadapi prospek menakutkan dari epidemi yang menyebar seperti api di seluruh Sierra Leone, dengan jumlah kasus baru dua kali lipat setiap tiga minggu," kata direktur Save the Children untuk Sierra Leone, Rob MacGillivray dikutip BBC.

Karena itu ia menyerukan bantuan masif dari masyarakat internasional untuk mengulurkan tangan membantu penanganan wabah tersebut di Sierra Leone dan negara-negara Afrika Barat lainnya yang juga terkena dampak parah wabah. [hta/rmol]

Inovasi Pemutus Rantai Penularan Tuberculosis Paru Melalui Wadah Berisi Lisol Terintergrasi Startegi Derectly Observed Treatment Shourtcourse (DOTS)

Sebelumnya

Cegah Stunting Melalui Pemberdayaan Masyarakat

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Kesehatan