post image
KOMENTAR
Kepala Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) Medan, M Pintor Nasution, mengatakan pihaknya menargetkan penambahan 850 investor baru periode September-Desember 2014 di Sumatera Utara. Saat ini, jumlah investor baru yang tercatat di Sumatera Utara masih sebanyak 1.150 investor baru pada periode Januari-Agustus 2014. Hal ini disampaikannya untuk memenuhi target mereka menambah investor baru sebanyak 2 ribu di tahun 2014.

"Kita menargetkan penambahan 2 ribu investor baru hingga akhir tahun ini," katanya pada acara Workshop Mekanisme Perdagangan dan Market Update pada BEI di Medan, Senin (6/10/2014).

Pintor menyebutkan, perkembangan minat investasi terus menunjukkan sentimen positif sejak berakhirnya masa pelantikan anggota DPR RI yang baru. Padahal sebelumnya, terjadi gejolak yang ditandai dengan penarikan saham investor hingga Rp 6 triliun.

"Saham kita didominasi 60 persen oleh asing, dan kemarin tercatat mereka menarik saham hingga Rp 6 triliun," ungkapnya.

Diperkirakan penarikan ini terjadi karena para investor masih melihat situasi politik yang berkembang. Namun, setelah pelantikan tersebut, pasar saham kembali naik mencapai 1,4 persen.

"Jum'at kemarin sudah ada kenaikan lagi sebesar 1,4 persen," ungkapnya.[rgu]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi