post image
KOMENTAR
Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Ir H Tengku Erry Nuradi MSi menyerukan kepada generasi muda penerus bangsa untuk membekali diri dengan berbagai keilmuan dan keahlian dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asia (MEA) yang akan berlaku pada 2015 mendatang.

Seruan itu disampaikan Wagub Sumut Tengku Erry Nuradi dalam acara International Youth Convention yang digelar Universal Peace Federation (UPF) dengan tema “Orang Muda Yang Berkarakter Adalah Harapan Masa Depan” di Auditorium Universitas Sumatera Utara (USU), Rabu (8/10/2014).

Hadir dalam acara tersebut Pembantu Rektor (Purek) III USU Raja Bungsu Hutagalung, Direktur UPF Chung Sik Yong, pembicara Mr Robert Kittle dan Mrs Ursula McCackland, ribuan mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi dan siswa SMA di Medan.

Dalam kesempatan itu, Erry menyatakan persaingan dalam dunia kerja sangat ketat di masa mendatang. Generasi muda harus menyiapkan diri dengan berbagai keilmuan dan keahlian sebagai bekal menghadapi permintaan dunia usaha.

"Jika tidak membekali diri dengan keahlian, maka akan tergilas dan hanya menjadi penonton. Teknologi terus berkembang seiring dengan kebutuhan jaman. Generasi muda harus menyiapkan diri menjawab tantangan yang ada," ujar Erry.

Selain itu, Erry juga mengapresiasi UPF yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa dan pelajar untuk meningkatkan kemampuan diri dalam menghadapi tantangan dunia usaha.

"Sumatera Utara sangat membutuhkan SDM yang terlatih dan memiliki kompetensi berbagai bidang usaha. Dengan adanya kegiatan ini, saya berharap mahasiswa dan pelajar mendapat bekal dalam menghadapi dunia kerja nantinya," harap Erry.

Erry juga berharap, UPF menjadi jembatan mahasiswa dan pelajar dalam meningkatkan keilmuan dan keahlian dengan menuntut ilmu ke sejumlah negara.

"Kegiatan ini menjadi peluang bagi mahasiswa dan pelajar untuk meningkatkan keilmuan, membentuk karakter, kecerdasan dan intelektual, sebagai bekal menghadapi masa depan yang yang lebih baih," ucap Erry.[rgu]

Pemantapan Sebelum Dipentaskan Diajang Bergengsi, Mantra Bah Tuah Mendulang Dukungan dan Apresiasi

Sebelumnya

Pakat Melayu, Tegaskan Komitmen Jaga Budaya Melayu

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Budaya