post image
KOMENTAR
Mayjen TNI Andika Perkasa resmi menjabat Komandan Pasukan Pengaman Presiden (Danpaspampres) usai menjalani prosesi serah terima di Mako Paspampres, Tanah Abang, Jakarta, Rabu (22/10/2014).

Panglima TNI Angkatan Darat (AD), Jenderal TNI Moeldoko didapuk menjadi pimpinan upacara serah terima jabatan itu. Dalam amanatnya, Moeldoko menegaskan bahwa jabatan pada hakekatnya adalah penghargaan sekaligus amanah dari bangsa dan negara.

"Sebagai penghargaan dan amanah, maka jabatan menuntut pertanggungjawaban, baik kepada diri sendiri, keluarga dan organisasi, maupun kepada bangsa, negara serta Tuhan Yang Maha Esa," ujarnya dihadapan peserta upacara.

Dengan selesainya acara serah terima tersebut, Danpaspampres yang sebelumnya dijabat oleh Mayjen TNI Doni Monardo kini resmi dijabat mantu mantan kepala Badan Intelijen Negara, Hendropriyono, tersebut.

Sebagaimana diketahui, sebelum memangku jabatan Danpaspampres Andika memangku jabatan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispen AD).

Turut hadir dalam gelaran upacara serah terima jabatan ini para mantan Danpaspampres Kepala BIN Marciano Norman, mantan kepala BIN Hendropriyoni dan pejabat dari Polri dan tamu undangan lainnya.[rgu/rmol]

Pemprov Sumut Segera Bagikan Rp. 260 Miliar Bantu Warga Terdampak Covid 19

Sebelumnya

Kadispar: Kalau Ada yang Bandel tak Ada Rasa Kemanusiaannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pemerintahan