post image
KOMENTAR
Polres Deli Serdang mengamankan tiga dari lima tersangka perampokan mobil box milik  PT Indomarco Pratama pada Januari 2014 lalu.

Ketiga tersangka yang nekad memakai sergam lengkap TNI ini berhasil menggasak uang  Rp109.981.000 dari dalam mobil mox tersebut.

Ketiga perampok yang diamankan  RH (33) warga Kecamatan  Lubuk Pakam , SP (35) dan ES  warga  Kecamatan Tanjung Morawa ini diamankan dikedia mannya masing-masing.

Kasat Reskrim Polres Deliserdang AKP Arfin Fahreza, Selasa (21/10/2014) mengatakan, ketiga tersangka diamankan berdasarkan laporan korbannya.

Mendapatkan laporan itu, pihaknya lalu melakukan penyidikan dan mengamankan tersangka.

"Para tersangka ini merupakan spesialis perampok mobil box yang melintas di Jalan Lintas Sumatera. Mereka merupakan target kita. Dalam menjalani aksinya, tersangka ini kerap berpura- pura menjadi anggota TNI untuk mengelabuhi korbannya. Tersangka juga tidak segan- segan melukai korbannya jika melawan," katanya.

Dari tangan tersangka, katanya, polisi mengamankan barang bukti satu unit mobil box hasil rampokan, STNK, gembok, atribut anggota TNI, tali karet, dan mobil yang biasa digunakan pelaku untuk merampok.

"Dari pengakuannya, para tersangka telah tiga kali melakukan perampokan. Terakhir mereka merampok truk  di kabupaten Serdang Bedagai. Senjata tajam  dan pistol yang digunakan untuk merampok  sempat dibuang ke sungai  untuk menghilangkan jejak," jelasnya.

Dikatakannya, saat ini pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap dua rekan tersangka yang berhasil melarikan diri saat hendak diamankan.

"Para tersangka akan kita jerat dengan pasal 365 dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara," katanya.[rgu]

Anak Dan Ayah Keroyok Warga Hingga Tewas Di Medan

Sebelumnya

Ini Obat Cair Yang Digunakan Reynhard Sinaga 'Predator Seksual' Dalam Memperdaya Korbannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Kriminal