post image
KOMENTAR
Sosok yang terpilih untuk menduduki jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Utara menggantikan Nurdin Lubis yang akan memasuki masa pensiun, mengarah pada satu nama yakni DR Drs H Arsyad Lubis, MM.

Hal ini didasarkan pada pernyataan Wakil Gubernur Sumatera Utara, T.Erry Nuradi yang menyebutkan sosok yang terpilih tersebut memiliki tingkat pendidikan yang lebih tinggi dibanding kandidat lainnya.

"Dia (Sekda Terpilih) orang yang memiliki cakupan pendidikan lebih luas, dan dua kali menduduki jabatan eselon II," katanya, Kamis (23/10/2014).

Merunut pada bocoran tersebut, Arsyad Lubis menjadi sosok yang paling mendekati. Ia memiliki riwayat pendidikan yang mumpuni antara lain Akademi Pendidikan Dalam Negeri (APDN), Institut Ilmu Pemerintahan (IIP), Pasca Sarjana S2 di USU dan lulusan program Doktor (S3) dari Universitas Sumatera Utara (USU).

Hal ini berbeda dengan Drs H Randiman Tarigan, MAP yang saat ini menjabat Sekretaris DPRD Sumut. Ia mulai berkiprah di jajaran Pemprovsu tahun 2010. Sebelumnya lulusan Pasca Sarjana UMA ini berkiprah di Pemko Medan antara lain pernah Kabag Umum, Kadis Pertamanan dan Kadispenda Medan.

Seorang calon lainnya yakni H Hasban Ritonga SH sebenarnya juga diusulkan kepada Tim Penilai Akhir (TPA) yang dipimpin langsung Boediono yang saat itu menjabat Wakil Presiden. Namun yang bersangkutan saat ini tersangkut kasus hukum dan mendekam di sel tahanan Mabes Polri.[rgu]

Pemprov Sumut Segera Bagikan Rp. 260 Miliar Bantu Warga Terdampak Covid 19

Sebelumnya

Kadispar: Kalau Ada yang Bandel tak Ada Rasa Kemanusiaannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pemerintahan