post image
KOMENTAR

Untuk mencegah penyebaran virus Ebola,Pemerintah Kenya melatih 30 ribu pekerja kesehatan khusus penanganan penyakit yang mematikan itu.

Menurut Direktur Pelayanan Medik dari Kementerian Kesehatan Nicholas Muraguri, pelatihan ini didukung oleh 150 dokter spesialis dalam pengendalian penyakit menular yang disebar ke seluruh negeri.

"Ini adalah bagian dari upaya pemerintah untuk membangun fasilitas kesehatan dalam mengidentifikasi kasus-kasus yang dicurigai dan mengelola kasus infeksi," kata Muraguri seperti dilansir Xinhua.

Dikatakan Muraguri, selain terus bekerja keras dengan melakukan kampanye kesadaran masyarakat yang digalang dengan seluruh media setempat, pemerintah Kenya juga telah berencana untuk menginstal mesin pemindai suhu (Thermoscan) inframerah otomatis di bandara utama Kenya serta pintu masuk lainnya dalam rangka meningkatkan pendeteksian Ebola dan virus. [hta]

Inovasi Pemutus Rantai Penularan Tuberculosis Paru Melalui Wadah Berisi Lisol Terintergrasi Startegi Derectly Observed Treatment Shourtcourse (DOTS)

Sebelumnya

Cegah Stunting Melalui Pemberdayaan Masyarakat

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Kesehatan