post image
KOMENTAR
Virus ebola yang hingga kini masih gentayangan di Liberia, Guinea dan Sierra Leone diyakini tidak akan menyebar ke kawasan sekitarnya.

Menurut Asisten Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Keiji Fukuda, kemungkinan untuk ebola keluar dan menyerang negara-negara tetangga seperti Guinea Bissau, Mali dan Pantai Gading sangat kecil.

"Kami yakin bahwa penyebaran Ebola tidak meluas sampai ke negara-negara tetangga. Hal itu masih merupakan kekhawatiran bagi semua orang, namun sampai saat ini kami belum melihat penyebaran tersebut terjadi," kata Fukuda kepada Reuters di Jenewa.

Sementara itu, Komite Darurat WHO mengenai ebola pekan lalu telah menegaskan bahwa pembatasan izin keluar dari Liberia, Sierra Leone, dan Guinea melalui udara, darat, dan laut adalah langkah penting bagi pencegahan penyebaran ebola ke bagian Afrika lain.

Secara kasar tercatat, hingga berita ini diturunkan sudah 4.877 jiwa melayang akibat virus ini. Kesulitan pendataan di lapangan membuat data sebenarnya sulit didapat. Menurut WHO, angka itu memiliki kemungkinan untuk meningkat tiga kali lipat. [hta]

Inovasi Pemutus Rantai Penularan Tuberculosis Paru Melalui Wadah Berisi Lisol Terintergrasi Startegi Derectly Observed Treatment Shourtcourse (DOTS)

Sebelumnya

Cegah Stunting Melalui Pemberdayaan Masyarakat

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Kesehatan