post image
KOMENTAR
Korea Utara mempersiapkan langkah-langkah pencegahan masuknya virus mematikan ebola di negara tersebut.

Komite anti-epidemi darurat negara Korea Utara dengan menggandeng sejumlah instansi dalam negeri lainnya seperti Departemen Kesehatan Masyarakat, Departemen Pertanian, Departemen Tenaga Kerja dan Departemen Kereta Api bekerja sama untuk mengontrol pencegahan inveksi ebola di seluruh negara.

Di markas komite tersebut baik di provinsi, kota, ataupun kabupaten, terdapat sistem informasi yang berfungsi untuk pertukaran informasi soal mendiagnosis ebola serta langkah-langkah lainnya yang harus dilakukan. Terdapat juga pemeriksaan infiltrasi virus.

Selain itu, pelayanan informasi higienis intensif juga akan dikerahkan di sejumlah wilayah di Korea Utara untuk memberikan pemahaman yang tepat soal keadaan penyebaran serta bahasa ebola. Dalam pelayanan itu, dikutip kantor berita Korea Utara, KCNA (Kamis, 23/10), para pejabat di bidang kesehatan masyarakat, pendidikan, dan organisasi sosial akan dilibatkan.

Bukan hanya itu, media cetak serta penyiaran televisi juga akan dilibatkan dalam pemberian pemahaman lebih lanjut soal ebola.

Korea Utara juga akan meningkatkan pemeriksaan secara menyeluruh serta mempersiapkan karantina bagi wisatawan yang datang baik melalui bandara, pelabuhan, dan stasiun kereta api di daerah perbatasan

Organisasi masyarakat pun akan secara teratur memeriksa semua orang dan segera mengkonfirmasi bila ditemukan kasus yang mencurigakan. [hta/rmol]

Inovasi Pemutus Rantai Penularan Tuberculosis Paru Melalui Wadah Berisi Lisol Terintergrasi Startegi Derectly Observed Treatment Shourtcourse (DOTS)

Sebelumnya

Cegah Stunting Melalui Pemberdayaan Masyarakat

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Kesehatan