post image
KOMENTAR
Majelis Ulama Indonesia (MUI) mendeklarasikan gerakan nasional anti narkoba pada Peringatan Nasional Tahun Baru Islam 1 Muharram 1436 Hijriyah, di Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta, Minggu (26/10) pagi.

Pembacaan deklarasi gerakan nasional anti narkoba yang dipimpin Ketua MUI, Din Syamsudin dan diikuti tokoh dari berbagai organisasi Islam dan Pemuda. Isi gerakan nasional anti narkoba itu di antaranya, hijrah tonggak kejayaan peradaban Islam. Iman, hijrah dan jihad akan membawa kemenangan.

Selanjutnya, Indonesia berhijrah, Indonesia bermarwah, narkoba merusak bangsa, jauhkanlah dirimu dan keluargamu dari bahaya narkoba, narkoba adalah haram. Narkoba merusak jasmani dan rohani, narkoba hancurkan masa depan dan narkoba membawa ke neraka.

Din Syamsudin, mengatakan ikrar ini merupakan sikap umat Islam untuk membasmi peredaran narkoba dalam mewujudkan generasi muda yang berakhlak mulia dalam membangun bangsa ini.

"Untuk membasmi narkoba ini, paling penting adalah kesadaran masyarakat yang harus ditingkatkan akan bahaya narkoba," kata dia.

Ia berharap, agar Badan Narkotika Nasional dan aparat kepolisian dapat mendukung gerakan anti narkoba ini. Sebab, menurut dia, peredaran narkoba sudah cukup mengkhawatirkan.

"Peredarannya tidak hanya di kota-kota besar, tetapi sudah sampai ke pelosok desa, lingkungan keluarga," ujarnya.[hta/rmol]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas