post image
KOMENTAR
Hubungan antar kota dan antar negara baik secara bilateral maupun multilateral sangat mempengaruhi berbagai keberhasilan di dalam membangun sebuah daerah.

Kerjasama regional di berbagai bidang dipercaya akan mampu memanfaatkan berbagai peluang atau kesempatan ekonomi yang ada untuk kesejahteraan masyarakat. Hal inilah yang mendorong Kota Medan untuk terus membangun persahabatan dengan kota-kota yang ada secara regional dalam bentuk sister city.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat tidak, Kota Medan juga bisa mendapatkan saudara baru dari Kota di Amerika Serikat sebagai mana yang sudah digagas dengan Kota Milwaukee," sebut Eldin pada acara penandatanganan prasasti Taman  Persahabatan Amereka Serikat dengan Kota Medan, sekaligus gotong royong disekitar Taman Beringin, Sabtu (25/10).

Dikatakan Eldin, disamping kerjasama bidang ekonomi dan perdagangan, kerjasama kebudayaan diharapkan dapat terus ditingkatkan dengan kota-kota regional pada masa yang akan datang. Kerjasama kebudayaan diyakini akan membangun jembatan hati dan suasana batiniah yang semakin jujur dan terbuka dalam pergaulan antara bangsa. Pendekatan kebudayaan bahkan bisa mengalahkan kalkulasi ekonomi dalam kebijakan dan program-program yang dikembangkan di antara kota-kota bersaudara.

Sementara itu Konsul Amerika Untuk Sumut Mr Y Robert Ewing mengungkapkan, ditandainya Taman ini sebagai tanda persahabatan antara Indonesia (Medan-red) dan Amerika, juga sebagai tempat berkumpul warga Amerika Serikat dengan warga Kota Medan.

"Kami merasa bangga menjalin kemitraan dengan Pemerintah Kota Medan. Melakukan aksi gotong royong bersama membersihkan taman ini, dan hari ini ditanda tangani Taman Persahabatan antara Amerika dan Kota Medan untuk memperkuat persahabatan Kota Medan dengan Amerika Serikat," pungkas Y Robert Ewing.

Di Taman Beringin Jalan Cik Ditiro Medan, hadir Konsul Amerika Serikat untuk Aumut Mr Y Robert Ewing, Atase Angkatan Laut AS untuk Indonesia Mr Mark Sticpoole, Kapten Kapal USS Davis Mr Todd E Whalen, anngota DPD RI asal Sumut Parlindungan Purba SH, Wakil Ketua DPRD Medan H Iswanda Nanda Ramli SE, Penggagas Medan Berhias Dewi Budiarty, dan unsur Forum Koordinasi Pempinan Daerah Kota Medan. [hta]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas