post image
KOMENTAR
Wacana kenaikan harga BBM yang sebelum Januari 2015 yang digaungkan oleh pemerintah mulai mendapatkan tanggapan dari masyarakat. Menurut mereka rencana tersebut boleh saja dilakukan oleh pemerintah dengan syarat, pemerintah juga mampu memberikan solusi bagi masyarakat untuk meningkatkan penghasilan seperti menaikkan gaji serta mencegah lonjakan harga di pasaran sebagai dampak dari kenaikan harga BBM tersebut.

"Harus adi jugalah pemerintah, jangan hanya menaikkan harga BBM tapi penghasilan tetap sama, gaji juga harus naik biar nggak main susah masyarakat," kata Tetty, salah seorang pedagang di Jalan Adinegoro, Medan, Jum'at (30/10/2014).

Tetty menyebutkan, selain kenaikan gaji, pemerintah juga harus mampu menjaga stabilitas harga komoditas di pasaran. Sebab, biasanya harga barang-barang kebutuhan langsung melonjak naik akibat kenaikan harga BBM.

"Sekarang saja sudah naik harga-harga, padahal kenaikan tersebut masih wacana," ungkapnya.

Sinyal kenaikan harga ini sudah digaungkan oleh pemerintah dalam beberapa hari terakhir. Hal ini disampaikan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Sofyan Djalil yang mengisyaratkan kenaikan harga tersebut sebelum Januari 2015.[rgu]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi