post image
KOMENTAR
Peristiwa longsor menyebabkan akses jalan di Desa Mardinding, Kecamatan Mardinding, Kabupaten Karo terputus. Peristiwa ini terjadi akibat hujan deras yang mengguyur kawasan tersebut dalam 2 hari terakhir ini.

Ketua Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Karo, Susanto mengatakan, sebagian perladangan warga desa Mardinding mengalami kerusakan akibat longsor tersebut. Akses jalan yang terputus yakni akses jalan dari Desa Mardinding di Kecamatan Mardinding ke Desa Susuk yang terletak di Kecamatan Tiga Nderket.

"Banyak batuan dan batang pepohonan yang terbawa air dari atas (Gunung Sinabung)," katanya, Jum'at (31/10/2014) sesaat lalu.

Susanto menyebutkan, hingga saat ini belum ada laporan mengenai adanya korban jiwa. Sebab, daerah yang terkena longsor tersebut sebelumnya merupakan kawasan aliran lahar dingin dari Sinabung yang selalu dihindari warga.

"Dulu itu sungai kecil yang dilalui lahar dingin, tapi karena hujan deras mulai semalam, maka air dari gunung membesar apalagi hutan diatas sudah kering terkena abu sinabung sehingga mungkin tidak mampu menyerap air," ungkapnya.

Susanto mengatakan, saat ini warga sudah mulai berupaya membuka akses jalan tersebut dengan menyingkirkan batang pohon dan batuan yang terbawa air tersebut.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa