post image
KOMENTAR
Sedikitnya 22 perusahaan asuransi ikut serta dalam penyelenggaraan job fair di Tiara Convention, Medan yang berlangsung sejak 30-31 Oktober 2014 dalam rangka peringatan hari asuransi tersebut. Seluruh perusahaan asuransi tersebut langsung membuka lowongan kerja bagi siapa saja yang beminat untuk bergabung pada perusahaan mereka.

"Job fair ini sangat bermanfaat bagi yang baru mulai mencari pekerjaan ataupun juga masih mahasiswa," kata ketua panitia Insurence Day 2014 Lisa Linda, Kamis (30/10/2014).

Di acara job fair kali ini, panitia menggelar sejumlah kegiatan diantaranya talk show dan juga pemaparan strategi berkarir di perusahaan asuransi. Hal ini menurut Lisa, untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya asuransi dan hal lainnya seputar asuransi tersebut.

"Intinya semua informasi tentang asuransi bisa diperoleh disini," ungkapnya.

Kalangan mahasiswa menjadi salah satu target utama dalam penyelenggaraan acara ini. Sebab, kalangan ini dinilai sebagai pihak yang paling berpengaruh dalam meningkatkan pemahaman (literasi) tentang asuransi ditengah masyarakat.

"Ini sesuai surat edaran Otoritas Jasa Keuangan (OJK) nomor 1/SEOJK.07/2004 tentang pelaksanan edukasi dalam rangka meningkatkan literasi keuangan kepada konsumen atau masyarakat," tambahnya.[rgu]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi