post image
KOMENTAR
Jumat, 7 November 2014 merupakan sebuah hari besar bagi LINE Indonesia, karena pada hari itu dua versi dari iklan televisi LINE yang berdasarkan adaptasi film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) diluncurkan di stasiun televisi nasional.

Lebih dari itu, mini drama AADC ini, sebuah versi 10 menit drama yang dipersepsikan sebagai kelanjutan dari film AADC, telah membuat ribuan bahkan jutaan mata orang-orang Indonesia berurai air mata karena tersentuh oleh alur kisah drama AADC 2014 versi LINE yang dipasang di Official Account LINE dan akhirnya diunggah melalui tautan Youtube.

Mini drama yang telah lama dinantikan kelanjutannya ini, juga telah berhasih menyentuh hati para enam pemain utama film AADC, termasuk Sissy Priscillia, salah satu pemain yang tidak dapat menahan haru bercampur bahagia saat jumpa pers dan sekaligus dia mengucapkan terima kasih kepada LINE yang mewujudkan kesempatan ini menjadi kenyataan.

Setelah mini drama AADC versi LINE dirilis, sejumlah besar umpan balik dan tanggapan di kanal media sosial dikirimkan oleh para pemirsa, penggemar, dan media. Belum lagi respon positif yang didapat dari pemilik brand AADC, Mira Lesmana dan penulis ilustrasi musik film AADC, Melly Goeslaw. Keduanya begitu semangat dan antusias mendukung dengan menulis postingan di akun pribadi Twitter mereka masing-masing.

Selain sejumlah posting di media sosial, para penggemar dan pengguna juga membuat beberapa versi kreatif baik parodi maupun interpretasi mereka sendiri berdasarkan mini drama dan poster yang diambil dari beberapa adegan mini drama AADC 2014. Contohnya, kompilasi parodi Syahrini Ada Apa Dengan Cinta (AADC) ??

"Hasil yang kami dapat ini jauh melebihi ekspektasi kami. Kami sangat bersyukur dan bersemangat usaha kami untuk memperkenalkan fitur LINE Find Alumni begitu mendapat sambutan hangat dari para pengguna LINE di Indonesia. Terima kasih sekali kepada semua pemeran AADC, tim produksi, tim LINE Indonesia dan tentunya untuk semua orang yang telah mendukung kami. Kami berharap LINE akan dapat terus memberikan cara-cara yang inovatif dan kreatif dalam meningkatkan pengalaman berkomunikasi para pengguna kami di Indonesia dan tentunya dapat terus menjadi brand yang dicintai masyarakat Indonesia," ujar Team Leader of Marketing LINE Indonesia,  Galuh Chandrakirana.

Per hari Senin 10 November 2014, mini drama AADC 2014 telah dilihat lebih dari 2,6 juta orang (3 hari setelah diluncurkan) dan terus bertambah karena makin banyaknya orang yang penasaran untuk melihat kelanjutan dari film aslinya pada tahun 2002 lalu.  Bahkan video tersebut telah mencapai 1 juta orang yang melihat dalam kurun waktu kurang dari 24 jam sejak pertama kali diunggah.

Untuk menambah kemeriahan euforia dan mengakomodasi para penggemar yang berharap untuk dapat menyaksikan mini drama ini, salah satu stasiun TV swasta nasional bahkan telah menayangkan film Ada Apa Apa Dengan Cinta versi 2002 berurutan dengan versi 2014 terbarunya.

Beberapa kata kunci di media sosial seperti "Ada Apa Dengan Cinta", "AADC" atau "Alumni AADC" telah menjadi sangat populer di media sosial twitter (150.394 tweets), Instragram (16 ribu penyebutan) dan di Google sejak 7 November hingga sekarang.

Berdasarkan pencapaian itu, banyak pihak mengatakan LINE talah berhasil mengimplementasikan sebuah terobosan pemasaran kreatif dengan memilih tema AADC dalam mengkampanyekan fitur terbarunya, LINE "Find Alumni".

Sedangkan untuk fitur barunya sendiri, LINE "Find Alumni" merupakan sebuah sarana yang memungkinkan para pengguna kami untuk dapat menilik ulang dan berhubungan kembali dengan teman lama kita, atau bahkan cinta pertama yang mungkin tidak lagi terdaftar dalam kontak kita hari ini. Kami yakin fitur terbaru ini akan banyak membawa kembali kenangan dari masa-masa indah di SMA, di kampus, atau bahkan di sekolah dasar.

Saat ini LINE "Find Alumni" memiliki lebih dari 180 ribu sekolah di databasenya, termasuk 115.000 Sekolah Dasar (SD), 37.000 Sekolah Menengah Pertama (SMP), 23.000 Sekolah Menengah Atas (SMA) dan 5.200 Universitas di seluruh Indonesia. Data ini didapatkan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Bagaimana caranya untuk ambil bagian di dalam "Find Alumni"? Buka aplikasi LINE, kemudian klik bagian "more" dan klik "Find Alumni". Saat sudah masuk, silakan pilih jenjang sekolah yang akan didaftarkan (SD, SMP, SMA, Universitas), cari nama sekolahmu beserta tahunnya, dan klik "Add".

Setelah menambahkan sekolah, Anda akan dapat melihat teman-teman di dalam daftar alumni. Anda juga dapat langsung terhubung dengan mereka secara individual atau dalam grup chat. Layanan ini tersedia untuk platform iOS dan Android di Indonesia. [hta/rmol]

Instagram Ternyata Punya Dampak Buruk Bagi Kesehatan Mental

Sebelumnya

7 Destinasi Wisata Alam Paling Mengesankan di Bali

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Lifestyle