post image
KOMENTAR
Kenaikan harga BBM yang diumumkan oleh presiden Jokowi malam ini, Senin (17/11/2014) langsung memicu reaksi dari masyarakat. Hujatan dan juga dukungan atas keputusan tersebut bermunculan baik melalui status pada BBM maupun melalui twitter dan berbagai media sosial lainnya.

"Selamat yang dulu pilih Jokowi, sekarang BBM Naik, Salah Gigit Jari," demikian salah satu Status BBM milik Yenni.

Ungkapan bernada ejekan lain juga muncul pada status BBM, Eko. Ia menuding warga yang mendukung kenaikan BBM oleh Jokowi merupakan warga yang terlalu memuji sosok presiden yang menurutnya tidak berpihak kepada rakyat.

"Dan lucunya orang yang dulu mendukung Jokowi pada gak senang melihat orang merepet (marah-red), terlalu memuja Jokowi kalian. Astaghfirullah," ungkapnya.

Meski sebagian besar menghujat kebijakan tersebut, namun sebagian lainnya juga menuliskan kalimat berisi dukungan. Salah satunya ditulis pemilik BBM, Rurita.

"Mendukung kebijakan Jokowi untuk mengurangi subsidi, terlalu manja masyarakat ini, naik 2 ribu kaya naik 2 juta aja," ungkapnya.

Hal berbeda diungkapkan pemilik BBM Incek yang justru terkesan tidak ambil pusing dengan kenaikan yang terjadi. Ia bahkan menuliskan kalimat yang menyebutkan, tidak perlu mengantri panjang di SPBU sebelum Selasa (18/11/2014) pukul 00.01 WIB saat diberlakukannya tarif baru BBM menjadi Rp 8500.

"Orang yang ngantri di SPBU malam ini kurang kerjaan," sebutnya.[rgu]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam