post image
KOMENTAR
Entah sejak kapan batu permata mulai digunakan sebagai nilai tambah dari penampilan seseorang. Para raja punya kebiasaan menggunakan batu permata di mahkota atau di jemari dan gelang tangannya. Bahkan para pemimpin umat Katolik sedunia, Paus juga selalu menggunakan batu permata di cincinnya sebagai perlambang kepemimpinan.

Bagi sebagian orang batu permata memiliki arti tersendiri, dimana batu dianggap mempunyai tuah atau khasiat bila dipakai pada jari tangan ataupun dijadikan bandul pada kalung dan juga gelang.

Kepercayaan terhadap khasiat dan daya pada batu permata tersebut  merupakan kultur dinamisme, yang masih eksis di masyarakat kita. Karena unsur-unsur subyektif ini, maka tidak ada suatu standar tertentu yang dapat digunakan untuk menentukan harga sebuah batu Mulia.

Maka tidaklah heran bila ada seseorang yang "gila" terhadap batu permata tertentu, berani membayar ratusan juta rupiah, bahkan milyaran rupiah terhadap batu permata yang disukainya

Bila dilihat dari bulan lahir atau zodiak, maka orang yang memiliki bintang Capricorn akan cocok bila menggunakan Batu Pirus karena dapat memberi keuntungan dan kekayaan, serta perlindungan dalam perjalanan.

Sementara itu orang yang memiliki bintang Aquarius akan cocok bila menggunakan Batu carnet karena dipercaya dapat memberi kemauan kuat, kekuatan, dan kesuksesan.

Sedangkan yang berbintang Pisces Batu sangat cocok bila menggunakan Batu Kecubung karena dipercaya dapat memberi ketenangan yang baik, serta dapat pula untuk mengambil hati.

Orang yang memiliki zodiak Aries bila ingin mengenakan batu permata, sebaiknya menggunakan Batu Darah yang dipercaya dapat memberikan keberanian dan menguatkan pengharapan.

Untuk yang berzodiak Taurus, dianjurkan menggunakan Batu Berlian yang dapat memberikan tuah untuk perdamaian, kesusilaan, kemuliaan, keberanian, kekuatan, cinta, dan berkedudukan lebih tinggi daripada orang lain.

Bagi yang memiliki bintang Gemini, memakai Batu Zamrud agaknya akan memberikan sifat kebijaksanaan, kerajinan, kebahagiaan, menjauhi dosa, dan mengalahkan percobaan.

Orang yang berbintang Cancer sangat cocok bila menggunakan Batu Agate karena dapat memberikan kesehatan serta panjang umur, dan keberuntungan di dalam hidupnya.

Dan untuk mereka yang berbintang Leo, batu Mirah delima sangat disarankan karena dapat memberikan kemuliaan, kekuatan, percintaan, dan keagungan.

Bintang Virgo sangat cocok bila menggunakan Mata Kucing karena dipercaya dapat memberikan keberuntungan dan pengharapan dalam perdagangan, serta diyakini dapat memberitahukan bahaya.

Bagi yang memiliki zodiak Libra sangat cocok bila menggunakan Batu Safir karena dipercaya dapat memberi penampilan tetap muda, sifat ketulusan, kemakmuran, dan dapat menghilangkan kesedihan.

Bila memiliki bintang Scorpio maka mengenakan Batu Opal dipercaya dapat membawa pengharapan dan dapat melindungi keadaan untuk tidak bernoda. Dan untuk bintag Sagitarius sangat cocok bila mengenakan Batu Topaz karena dapat membawa kebijaksanaan dan kesetiaan.[hta/rmol]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam