post image
KOMENTAR
Warga di Kelurahan Helvetia Timur, Kecamatan Medan Helvetia, Medan meminta Walikota Medan untuk memperhatikan bawahannya yakni Lurah Helvetia Timur, Andre Febriansyah yang tidak mempedulikan warganya. Hal ini diungkapkan belasan warga Helvetia Timur saat mengadukan permasalahan ini kepada anggota DPRD Medan dari Dapil III, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) Rajudin Sagala, Senin (24/11) di Gedung DPRD Medan.

“Terus terang kami sangat prihatin dengan keberadaan lurah kami yang sepertinya tidak mempedulikan warganya,” ungkap Ngatimin Warga Jalan Setia Budi, Gg.Tape.

Pria yang juga dipercaya sebagai Ketua Perwiritan ini mengatakan warga di Kelurahan Medan Timur selama ini sangat kehilangan sosok Lurah yang selama ini selalu mengayomi warganya. “Jadi karena ketidakpedulian lurah, warga sangat kehilangan sosok lurah yang selama ini selalu dekat dengan warganya,” jelas Ngatimin.

Hal senada juga diungkapkan Suparmin, yang merupakan Tokoh Masyarakat Helvetia Timur mengaku warga kerap mengalami kesulitan dalam mengurus administrasi kependudukan. Untuk itulah, warga meminta program walikota yang dijanjikan kepada warga bisa dapat dirasakan warga seutuhnya.

Menanggapi keluhan Warga, Rajuddin Sagala meminta Walikota Medan untuk mengevaluasi bawahannya dalam memberikan pelayanan public kepada masyarakat.

 “Keluhan warga ini sudah sangat serius ditengah gencarnya kampenye Walikota Medan soal pelayanan publik terhadap warga. Ini merupakan tindakan pembangkangan kepada Walikota sebagai atasan. Kita minta Walikota mengevaluasi lurah Helvetia Timur,” sebut Rajuddin.

Dijelaskan Rajudin, permasalahan serius dialami Nasir Syamdan seorang abang becak warga Helvetia Timur yang kurang mampu dalam mendapatkan surat keterangan tidak mampu untuk pengurusan perobatan di Rumah Sakit. Namun hingga sekian lama menunggu surat tersebut tidak kunjung bisa didapatkan karena lurah tidak mau menandatangani.

Untuk itulah, berdasarkan laporan warga ini, pihaknya meminta Walikota Medan untuk melakukan Evaluasi  dan kalau bisa dimutasi saja. “Lurah Helvetia Timur jelas tidak paham apa fungsi dan tanggung jawab sebagai lurah, maka baiknya lurah seperti ini dimutasi saja,” sambungnya.

Sementara itu, Lurah Helvetia Timur Andre Febriansyah saat dikonfirmasi wartawan enggan menjawab. Beberapa kali dihubungi lewat sambungan telepon ditutupnya. [hta]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Komunitas