post image
KOMENTAR
Tiga gol yang disarangkan penyerang asal Argentina, Sergio Aguero membuat timnya Manchester City menang atas tim tamu Bayern Muenchen. Bermain di kandang sendiri Etihad Stadium, City tampil dibawah tekanan raksasa Jerman yang menurunkan kombinasi pemain inti dan cadangan.

Pertandingan melawan Bayern Muenchen merupakan laga hidup mati bagi Manchester City di persaingan babak penyisihan Grup E Liga Champion. Sementara itu, Muenchen yang nyaman berada di puncak klasemen sementara tidak menurunkan kekuatan terbaik. Pep Guardiola memilih untuk mencadangkan Mario Goetze, Thomas Mueller, dan Bastian Schweinsteiger.

Kendati demikian, sejak menit pertama Bayern tetap memperlihatkan dominasinya, sedangkan Man. City dipaksa menyerang lewat serangan balik. Namun, justru The Citizens yang lebih dulu membuka keunggulan.

Pelanggaran Medhi Benatia terhadap Sergio Aguero di dalam kotak penalti memaksa wasit mengeluarkan kartu merah sekaligus memberikan hadiah penalti untuk City. Aguero sendiri yang maju sebagai algojo pun sukses mencetak gol dan membuat City unggul 1-0.

Walau kalah jumlah pemain nyatanya tak membuat FC Hollywood kehilangan dominasi. Pada menit ke-40 Muenchen pun berhasil menyamakan kedudukan 1-1 lewat tendangan bebas Xabi Alonso.

Pada menit terakhir babak pertama Muenchen kembali berhasil mencetak gol. Kali ini berkat sundulan Robert Lewandowski memanfaatkan umpan silang Jerome Boateng. Muenchen pun unggul 2-1 hingga jeda.

Di babak kedua kesebelasan terlihat sama-sama kesulitan untuk bisa kembali mencetak gol. Perubahan strategi pun diterapkan kedua pelatih demi bisa kembali mencetak gol.

Manchester City akhirnya berhasil menyamakan kedudukan 2-2 pada menit ke-84. Berawal dari kesalahan Xabi Alonso dengan cepat Aguero langsung menggiring bola ke depan gawang Muenchen lantas mencetak gol keduanya di laga ini.

Aguero benar-benar menjadi pahlawan bagi Man. City di pertandingan ini. Tepat pada menit ke-90 bermula dari umpan panjang Aguero kembali membobol gawang Muenchen dan mencetak hattrick.

Pasukan Manuel Pellegrini pun memastikan kemenangan 3-2 di laga sulit kontra Muenchen. Kemenangan ini membuka peluang City untuk bisa lolos ke babak 16 Besar Liga Champion. Di pertandingan pamungkas mereka akan melakoni laga penentuan melawan AS Roma.

Susunan pemain

Manchester City: Joe Hart, Bacary Sagna, Vincent Kompany, Eliaquim Mangala, Gael Clichy, Fernando, James Milner, Samir Nasri, Jesus Navas, Frank Lampard, Sergio Aguero.
Cadangan: Wilfredo Caballero, Pablo Zabaleta, Martin Demichelis, Dedryck Boyata, George Gledon, Jose Pozos, Stevan Jovetic.

Bayern Muenchen: Manuel Neuer; Rafinha, Mehdi Benatia, Jerome Boateng, Juan Bernat; Pierre Hojbjerg, Xabi Alonso, Sebastian Rode; Arjen Robben, Franck Ribery, Robert Lewandowski.
Cadangan: Leopard Zingerle, Dante, Zherdan Shaqiri, Gianluca Gaudino, Mario Goetze, Bastian Schweinsteiger, Thomas Mueller.[rgu/bolanews]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga