post image
KOMENTAR
Harga berbagai kebutuhan pokok di Pusat Pasar Kota Medan relatif stabil kembali setelah seminggu kenaikan harga BBM bersubsidi. Hal ini terungkap saat Walikota Medan, Dzulmi Eldin melakukan pemantauan harga-harga sembako menjelang siang tadi, Kamis (27/11/2014).

Merunut pada pengakuan para pedagang, Dzulmi Eldin yang saat itu datang bersama Wakil Gubernur Sumut T Erry Nuradi mengatakan tidak ada kenaikan yang berarti mengenai harga kebutuhan pokok sebagai efek dari kenaikan harga BBM.

"Sejauh ini tidak ada yang signifikan, harga-harga masih normal. Hanya ada beberapa yang naik seperti beras namun hanya Rp 500, masih batas wajar," ungkapnya.

Meski tidak mengalami lonjakan harga, namun Pemko Medan menurut Eldin akan tetap melakukan pengawasan pasar untuk mencegah adanya upaya spekulan yang ingin mengambil keuntungan pasca kenaikan BBM.

"Kita tetap awasi, dan mari sama-sama kita awasilah, jangan sampai ada spekulan," ungkapnya.

Dalam pemantauan tersebut, Eldin memintai informasi dari sejumlah pedagang sembako, pedagang sayuran dan juga daging. Dari pengakuan mereka semuanya mengaku harga saat ini masih normal.[rgu]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi