post image
KOMENTAR
Sebanyak 7 unit rumah dan fasilitas umum berupa pondok bersalin desa (Polindes) dan bangunan sekolah, rusak akibat tertimbun longsor di Desa Pagaran Honas, Kecamatan Badiri, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara. Namun demikain tidak ada laporan korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

"Dari 7 rumah yang rusak, 5 rumah mengalami rusak berat," kata Kepala BPBD Tapanuli Tengah, Bonaparte Manurung, Kamis (27/11/2014) sore.

Bonaparte menambahkan, alat berat sudah diturunkan kelokasi untuk membantu proses evakuasi dan membuka akses jalan ke desa tersebut yang sempat tertimbun material longsor. Upaya ini juga dibantu personil SAR dengan bantuan personil TNI dan Polri dan warga setempat. Para keluarga yang kehilangan tempat tinggal akibat mengalami kerusakan, saat ini ditampung pada tenda darurat yang dibangun disekitar lokasi.

"Mereka ditampung ditenda darurat," ungkapnya.

Diketahui bencana longsor semakin kerap terjadi belakangan ini seiring tingginya intensitas hujan yang terjadi di Indonesia pada bulan November 2014 ini. Masyarakat diminta untu tetap waspada terhadap kemungkinan longsor.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa