post image
KOMENTAR
Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Eko Hadi Sutedjo menyampaikan dukungannya terhadap pelaksanaan Natal PWI Provinsi Sumatera Utara 2014 yang dijadwalkan berlangsung pada 20 Desember 2014 mendatang di Hotel Grand Serela, Medan.

Dukungan ini disampaikan saat menerima audiensi Panitia Natal PWI Sumut di Mapolda Sumut, Jalan Medan-Tanjung Morawa, Jum'at (27/11/2014).

Kapolda Sumut pada kesempatan tersebut didampingi Karo Ops Polda Sumut, Kombes Muharrom, Dir Binmas Kombes Hery Subiansauri.

Sementara Panitia Natal PWI yang hadir yakni Panitia Pengarah, Anton Panggabean SE, MSi, Ketua Panitia Natal Benny Pasaribu SE, Wakil Ketua, Sahat Simatupang SE, Sekretaris Roland Tambunan SE, Bendahara Sanny Damanik, Wakil Sekretaris Jonris Purba S.sos, Koordinator Acara Dame Ambarita,S.Sos, Wakil Bendahara Martinus Sitorus, S.Sos, dan panitia lainnya Irwan Ginting SH, Andar Hutagalung, dan Frans Marbun.

"Ini merupakan langkah positif, dimana kita mendekatkan diri dengan pelayanan masyarakat. Kegiatan perayaan keagamaan ini menjadi signifikan ketika dibarengi kegiatan sosial membantu masyarakat," kata Kapolda Irjen Pol Eko Hadi Sutedjo.

Ia menyampaikan, Polda Sumatera Utara sangat mendukung penuh seluruh kegiatan keagamaan dan pihaknya siap untuk memberikan bantuan untuk mensukseskan acara tersebut.

"Apapun yang bisa kami bantu, akan kami bantu. Karena ini menjadi bagian dari tugas kami selaku polisi mitra masyarakat," ungkapnya.

Sebelumnya, Dir Binmas Polda Sumatera Utara, Kombes Herry Subiansauri menyampaikan. Kemitraan antara Polda Sumut dengan masyarakat lintas agama, lintas suku dan lintas profesi, menjadi salah satu kunci untuk menjaga kondusifitas di Sumatera Utara.

"Polda Sumut tidak akan mampu bekerja dengan baik, tanpa adanya kerjasama dari seluruh lapisan masyarakat. Dan inilah salah satu fungsi kami di kepolisian, yakni menjalin kerjasama dengan masyarakat," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Natal, Benny Pasaribu SE, dalam penjelasannya mengungkapkan kegiatan Natal PWI Sumut 2014 ini menjadi salah satu bentuk pelayanan para wartawan untuk berbagi kasih dengan sesama. Tidak lupa ia memaparkan sejumlah kegiatan sosial yang akan digelar sebelum puncak perayaan natal tersebut, diantaranya kegiatan bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan gratis dan pemberian kaca mata baca gratis pada tanggal 8 Desember 2014 yang dilaksanakan di Gedung PWI Sumut, serta rangkaian pemberian bantuan kepada sejumlah panti asuhan serta bantuan alat belajar kepada beberapa pusat kegiatan belajar non formal di Kota Medan.

"Kami sangat partisipasi dan dukungan dari Polda Sumut untuk turut mensukseskan acara tersebut, dan rangkaian bakti sosial ini terus berlanjut hingga puncak perayaan natal 20 desember tersebut," ungkapnya.

Hal senada disampaikan Panitia Pengarah, Anton Panggabean. Mantan Panitia Natal PWI 2013 yang saat ini menjabat anggota DPRD Medan ini mengaku, dukungan dari berbagai pihak termasuk Polda Sumatera Utara menjadi salah satu bagian dari kunci sukses pelaksanaan Natal PWI. Hal ini disampaikannya, berkaca dari pengalaman mereka pada tahun sebelumnya.

"Ini merupakan pelaksanaan natal yang ke 5 secara berturut-turut. Dan kami sangat bersukur, acara seperti ini selalu mendapatkan dukungan dan bantuan dari Polda Sumatera Utara. Kami berharap, dukungan dan bantuan seperti ini tetap terjalin antara Polda Sumut dengan PWI Sumut," sebutnya.[rgu]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas