post image
KOMENTAR
Sebanyak 28 mahasiswa kebidanan Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, Jalan Djamin Ginting Medan, terpaksa dilarikan ke RSUP Haji Adam Malik Medan. Pasalnya, para mahasiswa ini mengalami keracunan makanan.

Informasi yang dihimpun, ke 28 mahasiswi tersebut mengalami muntah dan mual serta panas tubuh mereka meningkat, setelah mengkonsumsi makanan dari asrama kampus mereka.

"Habis makan tadi mereka, langsung mual-mual. Kita curiganya mereka keracunan,"ujar salah seorang staf Poltekes yang tak ingin menyebutkan namanya, di Instalasi Gawat Darutat RSUP Haji Adam Malik Medan, Senin (1/12/2014) malam.

 Humas RSUP Haji Adam Malik Medan, Sairi Saragih, saat dikonfirmasi, membenarkan adanya peristiwa tersebut. Pihaknya pun masih melakukan observasi terhadap para mahasiswi.

"Mereka tadi dibawa dengan kondisi  muntah, mual dan suhu badan meningkat. Kita masih lakukan observasi dan belum dapat menyimpulkan apa yang mereka alami,"jelasnya.

Pantauan dilokasi,  sebanyak 27 mahasiswa masih mendapatkan perawatan di Instalasi Gawat Darurat RSU tersebut. Sementara 1 mahasiswa lainnya telah dipulangkan, untuk dirawat oleh dokter pribadi keluarganya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa