post image
KOMENTAR
Pada hari pertama kunjungannya ke Busan, Korea Selatan (Korsel), Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan para pengusaha setempat. Dalam kesempatan ini, para pengusaha Korsel menyatakan minatnya untuk terus berinvestasi di Indonesia. Sementara Presiden Jokowi mendorong mereka agar investasinya tidak hanya dilakukan di Pulau Jawa saja.

"Mereka sangat berminat dengan Indonesia. Sangat ingin masuk ke Indonesia di bidang industri, di bidang power plant (pembangkit listrik), terutama kimia, termasuk pembangunan pabrik pupuk," kata Presiden Jokowi  seusai bertemu dengan pengusaha Korsel, yang dilaksanakan di Hotel Haeundae Grand, Busan, Korea Selatan, Rabu (10/12) malam.

Di antara para pengusaha Korsel yang bertemu dengan Presiden Jokowi pada Rabu (10/12) malam itu adalah CEO Posco, Kwon Ohjoon yang ditemani Wakil Presiden Senior Posco, Chang In Hwan, serta Presiden Daewo Logistic, AN Yongnam.

Menurut Presiden, para perusahaan itu menangkap rencana pemerintah Indonesia untuk memperbaiki atmosfer investasi di tanah air, terutama di sektor industri.

"Kita memang membutuhkan seperti industri kimia, industri baja, industri-industri kimia," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi mengaku mendorong para pengusaha Korsel itu untuk berinvestasi di luar Jawa, sehingga ekonomi bisa tumbuh merata.

"Jangan hanya investasi di Jawa, tapi didorong ke Indonesia, Kalimantan, Sulawesi, Sumatera itu yang akan kita lakukan. Yang paling penting persepsi ramah investasi," pinta Jokowi.

Saat bertemu dengan para pengusaha Korsel itu, Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, Menteri Koordinator Perekonomian Sofyan Djalil, dan Duta Besar RI untuk Korea Selatan John A Prasetyo.

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Widodo berkunjung ke Busan, Korsel, pada 10-12 Desember 2014 di Busan, Korea Selatan, guna menghadiri perayaan hubungan ASEAN -Korea Selatan, dan melakukan serangkaian pertemuan bilateral.[rgu/setkab]

Teknik Aroponik Bikin Petani Panen Kentang Di Udara

Sebelumnya

Trend Ekspor Indonesia Ke Negara Asean

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi