post image
KOMENTAR
Hinaan yang dilontarkan ketua klub Sampdoria Massimo Ferrero kepada pemilik Inter Milan, Erick Thohir berbuah sanksi dan denda.

Ferraro dinyatakan bersalah dan harus menerima hukuman skorsing selama tiga bulan dan denda 10 ribu euro (Rp. 160 juta) karena telah menghina Thohir dengan kata "Filipino" ketika membahas mengenai keputusan mantan pemilik Inter Milan yang mengundurkan diri sebagai presiden kehormatan klub.

"Moratti adalah orang hebat, dan tampak tidak adil ia diperlakukan seperti ini karena dia telah memberi banyak bagi sepak bola Italia. Saya sangat sedih terhadap dia (Moratti). Saya katakan kepadanya: usir Filipino (orang Filipina) itu." ujar Ferraro dalam wawancara televisi RAI yang membahas pemberitaan media Italia yang tidak setuju dengan Thohir pada Oktober lalu.

Seperti dilansir Reuters, dalam siaran yang ditayangkan di Italia itu, presenter acara sempat mengatakan bahwa Thohir adalah orang Indonesia. Namun Ferrero malah menjawab: "jangan membela dia, dia telah menghina simbol sepak bola Italia."

Federasi Sepakbola Italia (FIGC) kemudian tak hanya menghukum Ferraro akibat hinaannya yang bernada rasis itu. Akan tetapi, Klub Sampdoria juga didenda 35 ribu euro (Rp. 550 juta). [hta] 

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga