post image
KOMENTAR
Keunggulan tiga angka Manchester United atas Chelsea pada pekan ke-11 lalu menandai peringatan 20 tahun masa kerja Sir Alex Ferguson di Old Trafford. Fergie pun mengungkap optimismenya bahwa Red Devils bakal terus bertahan di puncak klasemen hingga akhir musim.

Well, The Scotman boleh saja menikmati momen yang menyenangkan itu, tapi menurut Sir Bobby Robson kondisinya justru sungguh berbeda setahun lalu. Pada Sky Sports, Robson awal pekan ini menyebut Fergie sebenarnya berniat untuk mundur pada akhir 2005.

Dalam kolomnya di Sunday Mail, Sir Bobby menceritakan bagaimana sekitar 12 bulan lalu Ferguson curhat kala Sir Bobby mengunjungi rumah sang pelatih United.

"Pembicaraan kami menyangkut kepergian Roy Keane dan perkembangan buruk United di Liga Champion," papar Robson.

Meski kolom Robson berkesan menelanjangi latar belakang yang kontras dibanding kesuksesan Fergie musim ini, bekas pelatih Newcastle itu juga membahas fakta lain.

"Ia berpikir untuk mundur saat itu juga daripada melakukannya di akhir musim. Saya hampir marah mendengar semua itu dan akhirnya berhasil meyakinkannya untuk bertahan," tambah Sir Bobby.

"Saya katakan padanya untuk apa menyerahkan hasil kerja kerasnya membangun sebuah klub yang berintikan pemain muda pada orang lain yang bisa mengacaukan segalanya? Rencana untuk mundur seharusnya dirancang dengan agenda yang jelas demi kepentingan klub," Robson mengisahkan akhir obrolannya dengan Fergie itu.[rgu/bolanews]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Olahraga