post image
KOMENTAR
MBC. Pejabat militer Ukraina mengklaim Rusia telah memasang 10 ribu tentaranya di sebelah timur negara itu. Tak hanya menempatkan pasukan, Rusia juga dituding telah menyediakan senjata berat untuk membantu pemberontak.

"Jumlah tentara Federasi Rusia antara 6.000 sampai 8.000 orang, meskipun menurut beberapa sumber jumlahnya hingga 10 ribu," kata Komandan Staf Umum Viktor Muzhenko kepada wartawan seperti dikutip AFP.

Menurut Muzhenko, sejak kesepakatan gencatan senjata 9 Desember lalu, Moskow terus mengapalkan senjata berat dan bala bantuan kepada para pemberontak sejak awal gencatan senjata, termasuk pasukan, kendaraan lapis baja, tank dan artileri.

Tudingan petinggi militer Ukraina itu untuk memberikan bukti mengenai keterlibatan Rusia pada kerusuhan yang menyebabkan Ukraina hingga hari ini terus dilanda perpecahan dan perang saudara.

Sementara itu, meski gencatan senjata telah disepakati sejak 9 Desember lalu, namun PBB mencatat kontak tembak masih kerap terjadi di berbagai wilayah di Ukraina. [hta]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa