post image
KOMENTAR
Sebanyak 1.800 personil polisi dikerahkan untuk mengamankan perayaan natal 2014 dan tahun baru 2015 di Kota Medan.Dimana, personil yang dikerahkan itu terdiri dari Sabhara, Reserse dan Intel Polresta Medan.

"Para personil ini dikerahkan bagi masyarakat yang merayakan natal. Ini kita lakukan untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat," kata Kapolresta Medan, Kombes Pol Nico Afinta Karo-Karo, Rabu (17/12).

Dijelaskannnya, para personilnya juga akan memfokuskan pengamanan di 14 gereja besar di Medan, diantaranya Gereja HKBP, Katedral, Kristus Raja, dan lainnya.

Namun, pihak kepolisian tetap melakukan pengamanan terhadap gereja lain. Apalagi, sudah ada beberapa tempat ibadah yang menyampaikan permohonan pengamanan.

"Semoga masyarakat yang merayakan Natal lebih khusyuk dan merasa aman," jelasnya.Tak hanya itu, katanya, Polresta Medan juga  membuka tempat penitipan barang bagi masyarakat yang ingin meninggalkan rumah pada natal dan tahun baru. "Silahkan titipkan barang ke polsek ataupun Polres. Akan kita buat nanti berita acara penitipannya," katanya.

 Adapun syarat yang harus dilengkapi yakni data diri berupa KTP, data mengenai apa saja barang-barang yang akan dititipkan.

"Selain membuka penitipan barang, anggota akan kita sebar di lapangan. Khususnya di tempat-tempat keramaian," katanya. [hta]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas