post image
KOMENTAR
Personil Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Medan melakukan aksi pembagian bunga dan helm gratis kepada para pengendara yang melintas di seputaran Lapangan Merdeka, Medan, Kamis (18/12/2014).

Dengan mengenakan pakaian ala Sinterklas, para petugas tersebut "menyita" helm yang sudah dalam kondisi rusak yang masih dipakai oleh para pengendara dan menggantinya dengan helm baru.

"Sehubungan dengan momen Natal, kita ingin memberikan kesadaran kepada pengguna jalan, bahwa mengenakan helm standart itu sangat penting untuk keselamatan mereka sendiri. Sehingga kita memberikan contoh helm yang standart," kata Kasat Lantas Polresta Medan, Kompol Budi Hendrawan yang memimpin aksi tersebut.

Budi menyebutkan, pembagian helm ini didasarkan pada hasil operasi Zebra 2014 yang baru digelar beberapa hari lalu. Hasilnya, sebagian besar pelanggaran yang terjadi jutru pada minimnya kesadaran menggunakan helm.

"Total 2.340 pelanggar yang tidak mengenakan helm. Kita tetap menghimbau masyarakat tentang pentingnya menggunakan helm," ungkapnya.

Aksi ini sendiri disambut positif oleh masyarakat. Meski pada awalnya mereka terlihat takut, namun mereka langsung tersenyum kala mengetahui mereka diberi hadiah helm baru.

"Sempat takut tadi, ini jadi kritiklah buat saya karena nggak memakai helm standart," ungkap A Wie.

Aksi ini melibatkan jajaran Dinas Perhubungan Kota Medan dan Jasa Raharhaja. [rgu]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas